Tabrak Rosberg di GP Spanyol, Hamilton Minta Maaf

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Penggemar F1 di penjuru dunia heboh melihat tabrakan dua jagoan Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, di GP Spanyol, Minggu 15 Mei 2016. Hamilton, yang menjadi penyebab insiden tersebut, mengaku langsung meminta maaf kepada tim Mercedes.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, kedua pembalap tersebut mengalami tabrakan di awal balapan. Insiden bermula kala Rosberg yang start di belakang Hamilton, berhasil menyodok ke barisan depan pada tikungan pertama.

Namun, saat akan memasuki tikungan keempat Rosberg sedikit melambatkan mobilnya dan Halmiton langsung melakukan manuver. Tak ingin direbut posisinya oleh sang juara bertahan, Rosberg langsung bergerak ke kanan hingga membuat jalur tertutup.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Alhasil, Hamilton yang sudah di dekat Rosberg langsung ke tergelincir ke luar lintasan dan menabrak Rosberg. Keduanya terseret ke gravel dan tak mampu melanjutkan balapan.

Usai balapan, Hamilton menyatakan langsung meminta maaf kepada tim Mercedes, dan menyatakan sudah berusaha untuk menghindari tabrakan tersebut.  Dia juga menyatakan kecewa karena gagal meraih poin pada balapan kali ini.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya sudah meminta maaf kepada tim. Ketika saya gagal, itu adalah saat paling mengecewakan. Apalagi jika memikirkan kerja keras yang telah mereka lakukan agar saya bisa membalap hari ini," ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

"Gagal memberikan hasil bagus buat mereka adalah pengalaman yang menyakitkan bagi kita semua.  Saya sudah berusaha sebisa mungkin menghindari insiden dengan cepat dengan bergerak ke arah rumput," sambung dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya