Pedrosa Bertahan, Vinales Jadi Tandem Rossi di Yamaha?

Pembalap MotoGP Tim Suzuki, Maverick Vinales.
Sumber :

VIVA.co.id –  Dani Pedrosa telah resmi memperpanjang kontrak dengan Honda hingga 2018 mendatang. Kondisi tersebut membuat kandidat tandem Valentino Rossi di Yamaha, mengerucut kepada Maverick Vinales.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Yamaha memang tengah sibuk mencari pengganti Jorge Lorenzo yang sudah memastikan diri pindah ke Ducati di musim depan. Pedrosa dan Vinales menjadi kandidat pengganti sang juara bertahan MotoGP tersebut.

Tapi, kini Pedrosa sudah memutuskan masa depannya dengan bertahan di Honda. Alhasil, Vinales menjadi kandidat terkuat sebagai pembalap Yamaha di musim depan. Terlebih, pembalap Suzuki itu memang terang-terangan tertarik menjadi rekan setim Rossi.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

Bahkan, situs Motorsport melaporkan bila Vinales sudah terbang ke Italia untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan Yamaha. Kabarnya, pembalap asal Spanyol tersebut memang diproyeksikan untuk jangka panjang.

Mengingat Vinales merupakan pembalap  yang paling muda di MotoGP musim ini dengan usianya yang kini 21 tahun. Pengumuman resmi kepindahan Vinales, disebut akan digelar bersamaan dengan jumpa pers jelang balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis 19 Mei 2016.

Motor Maverick Vinales Buat Latihan Dijual, Harganya Fantastis?

Apabila benar Vinales hijrah ke Yamaha, maka tinggal menunggu pembalap anyar Suzuki di musim depan dan juga rekan setim Lorenzo di Ducati. Kabarnya, Suzuki ingin menarik Andrea Iannone dari Ducati. (one)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Tes pramusim MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 nanti. Tim Monster Energy Yamaha memiliki target penting di sini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022