Yamaha Duetkan Rossi dan Dovizioso di MotoGP San Marino

Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Petinggi Yamaha MotoGP, Lin Jarvis memberi pengumuman mengejutkan. Dia mengatakan mulai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akan ada duet Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Rossi dan Dovizioso akan duet di SRT Yamaha. Mereka akan memulainya pada MotoGP San Marino pada 19 September 2021 mendatang.

Keputusan ini tak lepas dari perginya Maverick Vinales meninggalkan Monster Yamaha di sisa musim ini. Rekan Rossi di SRT Yamaha, Franco Morbidelli akan naik ke menggantikan vinales.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Dengan begitu, butuh pembalap penggantinya di SRT Yamaha. Pilihan pun jatuh kepada Dovizioso yang dibeberkan oleh Jarvis telah mereka ajak komunikasi.

"Kami telah setuju dengan Andrea dan timnya. Dia akan bekerja untuk persiapan di Misano," kata Jarvis, dikutip dari Crash.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Jarvis mengatakan ketika balapan nanti, Dovizioso akan menggunakan motor milik Morbidelli. Persiapan akan dilakukan oleh tim mekaniknya.

"Dia akan menjalankan sisa musim ini dengan motor Morbidelli dan kemudian menjalankan musim penuh tahun depan," tuturnya.

Dovizioso merupakan pembalap yang lekat dengan Ducati. Karena sejak 2013 hingga 2020, dia selalu berada di tim tersebut.

Menaikkan Morbidelli menurut Jarvis adalah keputusan yang tepat. Karena menurut dia, sudah sepantasnya promosi itu didapatkan.

"Jelas, Morbidelli sudah berada dalam radar kami untuk sekarang ini dan ini tahun ketiganya meskipun memang berjalan sulit," ujar Jarvis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya