Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

Jakarta, 29 April 2024 –  Valentino Rossi benar-benar bahagia saat menyaksikan langsung balapan MotoGP Spanyol, Minggu 28 April 2024. Sebab, Francesco Bagnaia sukses mengalahkan Marc Marquez, lalu pembalapnya juga naik podium.

Ibarat Lagi Turing, Pembalap Honda Luca Marini Jadi Sweeper Terus di MotoGP

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Pecco Bagnaia mengawali balapan dari posisi 7. Namun, dia berhasil menyodok ke posisi tiga besar di lap-lap awal. 

Hingga akhirnya dia naik ke posisi satu usai Jorge Martin mengalami crash. Saat memimpin balapan, pembalap Ducati itu mendapat perlawanan ketat dari Marc Marquez yang ada di posisi 2.

Start Posisi 13 Raih Podium Kedua dan Kalahkan Bagnaia di MotoGP Prancis, Ini Kata Marc Marquez

Keduanya pun sempat saling salip, namun akhirnya Bagnaia pun berhasil mengamankan kemenangan hingga balapan usai dengan catatan waktu 40 menit 58.053 detik. Menurut Rossi, Bagnaia memang pantas menjadi pemenangnya.

Valentino Rossi

Photo :
  • W Racing Team
Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Nomor 1, Marc Marquez Tembus 3 Besar

"Saya bersenang-senang. Pecco luar biasa sejak lap pertama. Dia adalah yang terkuat dari semuanya," ujar Rossi dilansir VIVA Otomotif dari Sky Sports Italia, Senin 29 April 2024.

"Dia (Bagnaia) memulainya dengan yakin dan melakukan segalanya dengan baik. Dia tidak menyerah meski Martin terjatuh. Dia pintar membuat Marquez bahwa itu (perlawanan) akan sulit. Jika bisa memberi nilai 10 dalam balapan, ya itulah yang terjadi," lanjutnya.

Bagnaia memang lulus dari VR46 Academy milik Rossi. Selain itu, murid Rossi lainnya, Marco Bezzecchi yang membela VR46 Racing tim juga berhasil naik podium ketiga di Jerez.

Pembalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi

Photo :
  • Twitter: VR46RacingTeam

"Kami sangat senang untuk Bez. Saya memiliki tanggung jawab besar dalam hal ini karena saya meyakinkan Marco untuk tetap bersama kami dan membalap dengan GP23, dia percaya akan hal itu," ujar Rossi.

"Motor ini tampaknya sedikit lebih rumit untuk diperbaiki dan dikendarai, awal musim ini sulit. Saya tahu bahwa tanpa menyerah, bekerja sama dengan baik dengan tim, Bez memiliki potensi besar. Hari ini sangat indah dan ini adalah podium yang sangat penting, pertama untuknya dan kemudian untuk tim kami," pungkas musuh bebuyutan Marquez ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya