Start Posisi 13 Raih Podium Kedua dan Kalahkan Bagnaia di MotoGP Prancis, Ini Kata Marc Marquez

Marc Marquez
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, 13 Mei 2024 –  Marc Marquez benar-benar tampil menggila pada MotoGP Prancis, Minggu 12 Mei 2024. Start dari posisi 13, pembalap Gresini Racing ini berhasil menuntaskan balapan dengan merebut podium kedua pada seri kelima ini.

Jorge Martin Ancam Cabut Jika Ducati Pilih Marc Marquez di MotoGP 2025

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Marquez memulai balapan dari posisi 13 dan langsung merangsek secara perlahan ke posisi depan. Hingga akhirnya, dia sukses menyalip Francesco Bagnaia di lap akhir untuk merebut posisi kedua.

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez

Photo :
  • Crash.net
Kesal Selalu Isi Rombongan Paling Belakang di MotoGP, Zarco Minta DNA Motor Honda Diubah

"Saya rasa saya bertarung dari star di posisi ke-13. Saya mulai dengan start yang bagus tidak berbeda dengan kemarin [Sprint Race]. Jadi seiring berjalan waktu saya melakukan overtake dalam awal balapan. Saya coba dengan hal serupa. Kemudian saya mencoba mengontrol situasi," kata Marquez, dikutip VIVA Otomotif dari Crash.

"Saya bermain lebih impresif. Dan akhirnya saya coba overtake Pecco [Bagnaia] dan berhasil kamu tahu. Saya sangat senang. Terima kasih kepada tim saya," lanjutnya.

Marc Marquez Tak Takut Tinggalkan Ducati, Asal Dapat Motor Baru di Musim Depan

Pada sesi sprint race, Marquez berhasil meraih podium kedua juga dan finis di belakang Jorge Martin. Capaian apik di Prancis membuatnya Marquez naik posisi ketiga dengan raihan 89 poin pada klasemen sementara MotoGP.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • AP Photo/Eric Gay

Dengan capaian apik ini, Marquez bukan tak mungkin bisa diambil ke tim pabrikan Ducati. Dia akan bersanding dengan Francesco Bagnaia, namun Jorge Martin juga menjadi salah satu kandidat yang bakal dipromosikan ke tim pabrikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya