Rahasia Marc Marquez Bisa Podium Dua Meski Start Ke-13 di MotoGP Prancis 2024

Marc Marquez
Sumber :
  • Federal Oil

VIVA – Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez tampil menggila pada MotoGP Prancis, Minggu 12 Mei 2024. Start dari posisi 13, dia berhasil menuntaskan balapan dengan merebut podium kedua pada seri kelima ini. 

Marc Marquez Semakin Nyaman di Persaingan Juara Dunia MotoGP 2024

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Marquez memulai balapan dari posisi 13 dan langsung merangsek secara perlahan ke posisi depan. Hingga akhirnya, dia sukses menyalip Francesco Bagnaia di lap akhir untuk merebut posisi kedua. 

Podium dua yang diraih Marc menjadi persembahan balapan ke-1000 Tim Gresini Racing MotoGP, sekaligus menempatkan
pembalap Juara Dunia 8 kali ini berada di posisi tiga klasemen sementara perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Pembalap Ini Bertarung Seperti Singa Tapi Tetap Dikalahkan Marc Marquez

Marquez mengatakan, keberhasilan di MotoGP Prancis karena kondisi motor yang sangat kuat dan perasaan yang nyaman saat menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23. 

“Ini adalah awal yang sangat baik, meski tidak sebaik balapan sebelumnya. Ada lebih banyak waktu hari ini untuk melakukan comeback dan kecepatan kami kuat. Saya kehilangan sedikit waktu sebelumnya," kata Marquez.

Murid Rossi Ogah Satu Tim dengan Marc Marquez, Ducati Gak Bisa Punya 2 Matahari

"Kemudian, ketika saya mengejar ketertinggalan, saya berharap kesempatan terakhir untuk menyerang, dan saya makin nyaman dengan memiliki sesuatu yang lebih pada saat lap terakhir, jadi saya bertaruh, dan itu berhasil,” ujar Marquez.

Berkat dua podium ganda Marc Marquez di MotoGP Prancis 2024, perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024 kini terbuka lebar bagi Marc Marquez yang saat ini telah memiliki 89 poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara. 

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan bahwa hasil balapan ke-1000 Tim Gresini Racing MotoGP di Sirkuit Le Mans menjadi tontonan menarik bagi konsumen Federal Oil dan juga penggemar MotoGP di Indonesia.


“Dukungan penuh Federal Oil kepada Tim Gresini Racing MotoGP di balapan kelas dunia ini mulai menunjukkan peningkatan performa dan prestasi yang signifikan setelah bergabungnya Marc Marquez," kata Rommy.

"Pengalaman dan talenta Marc Marquez sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sangat kompetitif mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 meski memulai balapan dari posisi 13, namun berhasil mengamankan podium 2," ujar Rommy.

Lebih lanjut, Rommy mengungkapkan, hasil balapan kali ini menunjukkan Marc Marquez terus konsisten dan makin nyaman untuk bertarung meraih hasil terbaik bersama tim. 

"Hal ini tentunya sejalan dengan Federal Oil yang terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara tanah air," ucap Rommy.

Saat ini, Gresini Racing sudah 449 kali balapan di kelas MotoGP, 29 di antaranya saat era 500 cc. Kemudian, 320 start di kelas Moto2, 64 di antaranya saat era 250 cc. 

Lalu, 177 start di kelas Moto3 dan 54 start di kelas MotoE. Total sudah ada 5 gelar juara dunia, 73 kemenangan, dan 220 podium, yang diraih oleh Gresini Racing bersama para pebalapnya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya