Rossi dan Lorenzo Siap Gunakan Sasis Anyar

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :

VIVA.co.id – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah melakukan uji coba sasis baru pada motor YZR-M1 milik mereka di Catalunya, Barcelona, Selasa 7 Juni 2016. Duo Movistar Yamaha tersebut besar kemungkinan akan memakainya pada seri MotoGP berikutnya di Belanda.

Fabio Quartararo Menangi MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Terjatuh

Dalam tes yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Rossi harus puas menempati peringkat 11 dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 45,454 detik. Sedangkan Lorenzo meraih waktu yang lebih baik, dan menempati peringkat kedua.

Prioritas utama mereka adalah pengujian ini adalah tes sasis baru, dan Rossi mengaku terkesan dengan desain baru ini. Juara GP Catalunya musim ini menyatakan sasis baru ini cukup membantunya saat melewati tikungan.

Maverick Vinales Rebut Pole MotoGP Belanda, Marc Marquez Posisi 20

“Ada punya beberapa hal menarik; sasis, swingarm ... beberapa hal seperti ini akan datang dari Yamaha. Jadi, akan menarik untuk memahami apakah kami bisa sedikit meningkat," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

“Yang Anda harapkan dari sebuah sasis baru kurang lebih sama: berusaha untuk paling cepat melewati tikungan. Ini adalah targetnya!. Jika besok (hari ini-red) kami memutuskan bahwa sasis baru dan swingarm lebih baik, kami bisa memakainya dalam balapan berikutnya," lanjut dia.

Duo Yamaha Kalahkan Espargaro Bersaudara di FP3 MotoGP Belanda 2021

Seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Assen, Belanda, pada 26 Juni mendatang. Kini, Lorenzo masih berada di atas Rossi dengan menempati peringkat dua lewat 115 poin, atau unggul 12 angka dari Rossi yang menempati posisi dua.

(ren)

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo Kukuhkan Diri Sebagai Juara Paruh Musim MotoGP 2021

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, makin perkasa di puncak klasemen MotoGP 2021 jelang jeda musim panas.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2021