Jadwal MotoGP Belanda 2021, Motivasi Tinggi Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • Instagram/@hrc_motogp

VIVA – Ajang balapan bergengsi, MotoGP 2021 kembali berlanjut akhir pekan ini. Memasuki seri kesembilan, balapan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda.

MotoGP Belanda akan berlangsung pada 25-27 Juni 2021. Dimulai dengan sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat 25 Juni 2021.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tengah dalam motivasi tinggi. The Baby Alien baru saja merebut kemenangan dalam MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 20 Juni 2021.

Digelar setiap Juni, TT Assen adalah MotoGP yang ikonik. Sirkuit berjuluk The Cathedral itu menjadi satu-satunya sirkuit di kalender yang telah menggelar balapan setiap tahunnya sejak 1949, kecuali pada 2020 ketika batal karena pandemi.

Kemenangan telah diraih Marquez dua kali di kelas utama di Assen, pertama pada 2014 ketika ia memenangi 10 balapan pembuka musim itu, dan pada 2018. Setiap berlaga di Assen, sang pembalap Spanyol menjaga rekor selalu naik podium dengan peringkat tiga sebagai hasil finis terburuknya di kelas premier.

Fisik Marquez boleh jadi tak menemui kendala berarti ketika melibas Sachsenring yang berlawanan arah jarum jam dengan lebih banyak tikungan ke kiri, namun lengan kanan sang pebalap akan diuji kembali ke balapan yang melaju searah jarum jam ketika Assen, yang memiliki trek sepanjang 4,5 km, memiliki enam tikungan ke kiri dan 12 ke kanan.


Berikut jadwal MotoGP Belanda 2021