Momen-momen yang Bikin Valentino Rossi Yakin Pensiun dari MotoGP

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.
Sumber :
  • HO via Sepang Racing Team

Italia – Valentino Rossi membeberkan momen saat dia memutuskan pensiun dari MotoGP. Tidak mudah baginya untuk mengambil keputusan tersebut, dan itu membuat kehidupannya berubah drastis.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Rossi resmi meninggalkan MotoGP pada 2021. Sejak beberapa bulan sebelumnya, dia mengaku sudah memikirkannya dengan mempertimbangkan beberapa hal.

"Dalam beberapa tahun terakhir ketika saya lebih banyak berjuang, saya juga membicarakannya dengan Carlo, pelatih saya," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Valentino Rossi Lempar Helm

Photo :

"Dia berkata, 'Anda harus balapan sampai benar-benar tidak tahan lagi, jadi Anda tidak menyesal setelahnya'. Ada banyak pembalap yang pensiun terlalu cepat," imbuhnya.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Valentino Rossi merujuk banyaknya pembalap yang memilih pensiun, kemudian masuk lagi. Itu malah membuat rekam jejak karier mereka jadi berantakan.

Rossi menghabiskan 12 tahun perjalanan di MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor memutuskan meninggalkan balapan motor bergengsi di dunia pada usia 42 tahun.

Valentino Rossi

Photo :
  • W Racing Team

"Saya memutuskan untuk berhenti setelah balapan di Assen (Belanda). Saya ingin balapan lagi, tapi saya berkata pada diri sendiri, 'Mari kita lihat apakah saya kompetitif karena saya tidak bisa datang ke sini untuk finis ke-12'," tuturnya.

"Assen adalah balapan yang penting karena itu adalah salah satu trek favorit saya. Itu adalah salah satu trek di mana saya menang 10 kali, jadi itu selalu menjadi rumah saya."

Di waktu bersamaan, ada momen lain dalam kehidupan Rossi yang membuatnya semakin yakin untuk pensiun karena pasangannya, Francesca mengandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya