MXGP Lombok Bawa Berkah untuk PKL, Keuntungan Hingga 100 Persen

UMKM berjualan di lokasi MXGP Lombok 2023
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA Sport – Motocross Grand Prix (MXGP) Seri Lombok 2023 sukses digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Balapan digelar di Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit dengan menghadirkan 50 ribu penonton.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Selain itu, banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) dan UMKM terciprat berkah saat digelarnya MXGP di Lombok. Mereka mendapat keuntungan dari berjualan di area sirkuit.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) NTB, Abdul Majid mengatakan selama tiga hari event di Selaparang, Kota Mataram, PKL mendapat keuntungan hingga 100 persen.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

“Alhamdulillah PKL kami mendapat keuntungan hingga 100 persen (dibanding hari biasa). Ini menjadi berkah dan bukti kesuksesan MXGP Lombok,” katanya, Senin, 3 Juli 2023.

Pembalap Kawasaki Racing Team MXGP Romain Febvre juara MXGP Lombok

Photo :
  • ANTARA/Pemprov NTB
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Dia mengatakan dari 500 UMKM yang difasilitasi berdagang di lokasi MXGP, 50 di antaranya merupakan PKL yang tergabung dalam APKLI NTB.

“PKL yang tergabung APKLI ada 50 orang di lokasi MXGP. Semua merasa puas dan mengaku mendapat keuntungan yang cukup besar di event tersebut,” ujar dia.

Majid berterimakasih kepada Pemprov NTB dan Pemkot Mataram yang memfasilitasi UMKM berdagang di sana.

“Intinya MXGP perdana di Lombok sukses digelar, termasuk dapat menjadi trigger menggerakan perekonomian UMKM. Terima Kasih kepada Pemda NTB dan Pemkot Mataram yang memfasilitasi itu,” ujar Majid.

Dia juga berterimakasih kepada Dinas Perdagangan Provinsi NTB dan Dinas Pariwisata NTB yang telah memfasilitasi tenda untuk UMKM yang berjualan di Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit.

“Tenda disediakan oleh Dinas Perdagangan NTB dan Dinas Pariwisata NTB. Kami sangat berterimakasih untuk fasilitas berjualan itu,” kata dia.

Majid juga berterimakasih kepada Bank NTB Syariah yang menjadi sponsor utama MXGP Lombok. Karena berkat Bank NTB Syariah event tersebut juga sukses digelar dengan menghadirkan mencapai 50 ribu penonton.

Terlebih lagi kata Majid, selama ini Bank NTB Syariah selalu memperhatikan UMKM di NTB.

“Tentu kesuksesan MXGP Lombok tidak terlepas dari Bank NTB Syariah yang menjadi sponsor utama event dunia itu. Kami sangat berterimakasih, apalagi selama ini Bank NTB Syariah selalu memperhatikan UMKM,” katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya