Kejurnas Mandalika Racing Series Ronde 2 Digelar Bulan Ini, Kini Ada Kelas Motor Bebek

Kejurnas Mandalika Racing Series
Sumber :

Jakarta – Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Mandalika Racing Series sudah masuki putaran kedua, balapan digelar 15-16 Juli 2023. Berbagai kelas pun bakal dilombakan pada ronde kedua ini, lebih banyak dari yang pertama.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Balapan ronde akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, sama seperti ronde pertama. Hanya saja yang pertama, menjadi Supporting Race di gelaran World Superbike pada 3-5 Maret 2023.

Berbeda dengan putaran sebelumnya, event persembahan PRIDE Club, Mandalika Grand Prix Assiciation (MGPA) dan IMI ini akan mempertandingkan semua kelas Kejurnas yakni Sport 250, Sport 150 dan Supersport 600.  

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Tidak itu saja akan dibuka juga kelas Underbone 150 dan Supersport/Superbike Community sebagai supporting race untuk menambah sensasi balapan.  Digelamya tiga kelas Kejurnas dan dua supporting race akan membuat sensasi baru guna menaklukkan sirkuit sepanjang 4,3 Km.

Di ronde kedua ini juga hadir beberapa sponsor baru. Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA mengatakan, Mandalika Racing Series telah menjadi entitas baru di dunia motorsport Indonesia karena menjadi kejuaraan nasional berjenjang menuju pentas dunia.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Kejurnas Mandalika Racing Series

Photo :

"Kami di MGPA menyambut baik adanya Mandalika Racing Series ini karena telah terbukti di putaran pertama mampu mengundang pembalap papan atas Nasional untuk berkompetisi didukung para pabrikan. Tentu di ronde kedua diharapkan akan lebih banyak pebalap lain yang turun karena lengkap dari kelas Kejurnas dan juga supporting race," ujar Priandhi Satria, Kamis 6 Juli 2023.

"Tidak itu saja, MRS juga diharapkan akan menjadi ajang pengembangan produk serta promosi semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan industri sepeda motor di Indonesia. Semoga dengan adanya kejuaraan ini bisa melahirkan pebalap-pebalap Indonesia yang berprestasi dan siap menghadapi balapan level dunia," lanjutnya.

Sementara itu, Eddy Saputra dari Ikatan Motor Indonesia mengungkapkan bahwa Mandalika Racing Series telah membangkitkan semangat para pebalap untuk bisa bersaing menjadi yang terbaik di kelas sportbike. Pada putaran sebelumnya, 18 pembalap di Kelas Sport 250 telah membuktikan performanya tampil di hadapan puluhan ribu penonton WorldSBK Mandalika.

"Kami mengharapkan dukungan semua pihak agar event ini tetap berkesinambungan menjadi ajang pembinaan dan prestasi," ujar Eddy Saputra.

Mandalika Racing Series

Photo :

Selain sekadar menjadi ajang bergengsi Kejurnas, MRS akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka menghadapi gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) putaran keempat pada Agustus mendatang. Untuk memeriahkan acara sederet program telah dipersiapkan seperti giveaway, akses paddock pass, meet and greet dengan pembalap, baazar UMKM, panggung musik dan lomba foto.

Pihak MGPA juga mengumumkan bahwa penonton yang akan menyaksikan MRS putaran kedua bisa mendapatkan tiketnya melalui applikasi www.mandalikaracingseries.com dan akan tersedia juga tiket box di pintu masuk sirkuit Mandalika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya