AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA –  Selamat pagi VIVAnians! Mengawali pagi Anda, tersaji lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Senin 14 Februari 2022.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Berita seputar mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF masih banyak dicari. Kali ini yang menjadi perhatian adalah komentar dari Presiden AFF, Khiev Sameth.

Lalu, ada juga berita soal Sandy Walsh. Pemain 26 tahun ini segera merampungkan proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dari kanal sport, ada berita soal Marc Marquez. Netizen heboh karena Marquez menulis Yakarta bukan Jakarta.

Berikut lima berita terpopuler bola dan sport dirangkum VIVA round up:

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

1. Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

Presiden AFF, Khiev Sameth

Photo :
  • aseanfootball.org

Presiden AFF, Khiev Sameth buka suara terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022.

Pembatalan ini disebabkan beberapa hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif COVID-19 dan 1 ofisial. 

Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. 

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Kontroversi Espanyol Vs Barcelona yang Jadi Sorotan

Bek Barcelona, Ronald Araujo

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Pekan ke-24 LaLiga antara Espanyol melawan Barcelona berlangsung sengit. Pertandingan yang dilangsungkan di RCDE Stadium, Senin dini hari WIB 14 Februari 2022 itu berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Pedri yang mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru memasuki menit kedua.

Tak mau kehilangan poin begitu saja, Espanyol coba untuk mencetak gol balasan. Upaya mereka dapat hasil positif pada menit 40 setelah Sergi Darder membobol gawang tim tamu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Jadwal dan Turnamen Debut Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia

Sandy Walsh mengibarkan bendera Merah Putih.

Photo :
  • instagram.com/sandywalsh/

Sandy Walsh sudah mendapat restu dari pemerintah untuk menjadi WNI. Proses naturalisasi pemain 26 tahun tersebut sudah mencapai 95 persen dan kemungkinan besar rampung pada April 2022.

PSSI dan Menpora memutuskan bakal mewujudkan naturalisasi Sandy Walsh agar bisa membela timnas Indonesia, bersama pemain keturunan lainnya, Jordi Amat.

Sandy Walsh juga telah mempersiapkan dirinya untuk menjadi WNI yang baik. Pemain  KV Mechelen di Liga Belgia itu mulai intens kursus Bahasa Indonesia. 

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pembalap dan Kru MotoGP Mulai Tinggalkan Mandalika

Pekerja Sirkuit Mandalika

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

Kru dan pembalap ajang pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika 2022 telah meninggalkan sirkuit dengan berangkat dari Bandara Lombok menggunakan penerbangan sewa (charter flight) menuju Jakarta.

"Para kru dan pebalap pulang menggunakan empat Charter Flight," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Senin 14 Februari 2022.

Kru dan pembalap dari berbagai negara setelah selama tiga hari menjajal Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,3 kilometer dengan 17 tikungan secara bertahap. Sebagian kru dan pebalap serta logistik telah dibawa pada Minggu 13 Februari 2022 menggunakan pesawat GA4330 LOP CGK STD 20.30 WITA Pax 119.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Heboh Marc Marquez Tulis Jakarta Jadi Yakarta

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Photo :
  • Instagram

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Sebabnya adalah cuitan dia di Twitter, kemarin malam.

Marquez yang baru saja menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok melakukan transit di Bandara Soekarno Hatta. Dia akan terbang ke Qatar untuk persiapan pembuka musim ini.

Niat hati pembalap asal Spanyol itu ingin mengabadikan momen sedang berada di Soekarno Hatta. Dia lalu memberi keterangan foto dengan tulisan 'Yakarta' disertai bendera Merah Putih dan tagar airport.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya