Gantikan Vinales, Pembalap Muda Suzuki Merasa Terbebani

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :
  • Motogp.com

VIVA.co.id – Mulai musim depan, tim Suzuki akan menggunakan jasa dua pembalap baru, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins. Keputusan itu diambil setelah Maverick Vinales memilih untuk pindah ke Yamaha dan Suzuki tak memperpanjang kontrak Aleix Espargaro.

Trek Bermasalah, Rins Suruh Seluruh Motor Jalanan Balapan di Mandalika

Seperti diketahui, Iannone dipilih Suzuki setelah Ducati tak memperpanjang kontraknya dan menggantinya dengan Jorge Lorenzo. Sedangkan, Rins dipilih lantaran prestasinya di Moto2 2016 dengan menempati peringkat tiga.

Sebagai pembalap baru di MotoGP, tentu akan merasakan tekanan tersendiri. Terlebih, pendahulunya, yakni Vinales, telah memberikan prestasi yang signifikan bagi pabrikan asal Jepang itu dengan menjadi juara di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Alex Rins Beraksi di Mandalika Pakai Motor Buatan Lokal

Torehan itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Suzuki. Sebab, terakhir kali Suzuki merasakan podium pertama yakni pada musim 2007.

Sebagai pembalap baru, torehan itu tentu menjadi sedikit beban. Namun, Rins yakin dia bisa mengatasi semua tuntutan yang dibebankan padanya.

Pengakuan Mengejutkan Alex Rins Soal Sirkuit Mandalika

"Saya menggantikannya (Vinales) di Suzuki, dan suka atau tidak, itu berarti Anda harus mendapatkan hasil yang lebih baik darinya," ujar RIns seperti dilansir Motorsport.

"Tekanan sudah ada sejak musim dimulai. Tetapi, setiap kali saya berada di lintasan, saya harus berjuang sekuat tenaga," jelasnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya