Tak Jadi Pensiun, Massa Kembali Perkuat Williams?

Pembalap Williams, Felipe Massa menyapa penonton F1 GP Brasil
Sumber :
  • Facebook F1

VIVA.co.id - Pembalap Formula 1 (F1) asal Brasil, Felipe Massa, disebut-sebut tidak jadi pensiun. Ini tak lain karena akan menggantikan peran Valtteri Bottas yang bakal menjadi pembalap Mercedes.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Pada September lalu, pembalap berusia 35 tahun itu telah menyatakan bila 2016 akan menjadi musim terakhir membalap di F1. Massa sendiri masih memiliki kontrak setahun lagi dengan Williams.

Bottas memang tengah menjadi kandidat pengganti Nico Rosberg di Mercedes. Mantan tandem Lewis Hamilton itu memutuskan pensiun dari balapan F1 usai merebut gelar juara dunia 2016.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

Wakil team principal Williams, Claire Williams, mengaku hanya akan melepas Bottas jika timnya memiliki alternatif pembalap yang berpengalaman. Hal itu dimaksudkan agar Lance Stroll tetap memiliki sosok mentor sekelas Massa.

“Kami hanya akan melepas Valtteri, jika kami telah memiliki alternatif pembalap berpengalaman dan kredibel lainnya, seperti Felipe Massa," ujar Claire mengutip Motorsport.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Massa dikabarkan sudah menjalin kesepakatan kembali dengan Williams. Akan tetapi, hal tersebut bisa dibatalkan bila Bottas tidak jadi pindah ke Mercedes.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022