Gunakan Mesin Renault, Toro Rosso Target Finis Lima Besar

Pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz
Sumber :
  • Twitter.com/F1

VIVA.co.id – Keyakinan tinggi diusung tim Toro Rosso jelang menjalani Formula One (F1) musim 2017. Bermodalkan mesin Renault, Carlos Sains yakin jika timnya bisa finis di posisi kelima.

Ferrari Tak Mau Main Aman di F1 GP Hungaria

Musim lalu, Toro Rosso memakai mesin yang diproduksi oleh Ferrari. Namun, mereka masih tak mampu bersaing dan hanya finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir tim.

Sebagai pembalap, prestasi Sainz sepanjang musim 2016 juga tak bisa dibilang mentereng. Posisi enam menjadi posisi tertinggi yang mampu diraihnya, yakni saat membalap di GP Spanyol, GP Amerika, dan GP Brasil. Untuk itu, pembalap asal Spanyol merasa timnya bisa meraih hasil yang lebih baik dengan mesin baru di musim depan.

Max Verstappen Wins 2023 Austrian Grand Prix

"Renault terlihat sangat kompetitif untuk urusan mesin. Jadi, saya sangat positif jika tim bisa melakukan hal yang sama dengan mesin yang lebih layak," ujar Sainz seperti dilansir Motorsport.

"Toro Rosso sudah menunjukkan dalam beberapa musim terakhir jika kami sudah cukup bagus untuk finis di posisi kelima, dan itu akan menjadi target kami musim depan," jelasnya.

FIA Unaccepted Ferrari Appeal Against Sainz Penalty at Australian GP

Musim lalu, Sainz hanya mampu finis di posisi 12 pada klasemen akhir. Dia berhasil mengumpulkan 46 poin dan sempat empat kali gagal finis. (ase)

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz menangkan F1 GP Singapura 2023

Carlos Sainz Juara F1 GP Singapura, Max Verstappen Tak Dapat Podium

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz keluar sebagai juara F1 GP Singapura yang berlangsung pada Minggu malam WIB 17 September 2023. Max Verstappen harus puas di urutan kelima.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2023