Tujuh Hari yang Menentukan Bagi Eks Tim Rio Haryanto

Mobil Manor Racing
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Krisis keuangan yang melanda eks tim Rio Haryanto di Formula 1, Manor Racing, semakin parah. Manor bisa saja ditutup hanya dalam hitungan hari.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Sumber dalam Manor, seperti dilansir Autosport, menyatakan manajemen hanya memiliki waktu selama tujuh hari untuk memperbaiki kondisi ini. Andai tak ada solusi, Manor bisa saja tutup. Mereka juga akan memecat 212 stafnya.

Mobil-mobil Manor untuk balapan F1 musim 2017 sebenarnya sudah siap diproduksi. Hanya saja, suku cadang dan perkakas lainnya tak bisa diproduksi.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Pihak manajemen memang sengaja menangguhkan produksi suku cadang dan perkakas lain. Tujuannya, adalah melindungi kreditor.

Sebelumnya diberitakan, Just Racing Service, selaku perusahaan yang mengoperasikan Manor, menyatakan timnya diambang kebangkrutan. Tak ada investor yang mau menanamkan modalnya di Manor.

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Alhasil, manajemen Manor harus bekerja keras mencari pemodal baru.

Manor sebenarnya hampir mendapatkan investor baru. Pengusaha yang juga mantan pembalap Amerika Serikat, Tavo Hellmund, kabarnya menjadi kandidat terkuat pemilik baru Manor.

Tapi, negosiasi yang terlalu lama membuat kesepakatan gagal tercapai.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya