Rencana MotoGP Indonesia Terus Dipantau

Rancangan sirkuit MotoGP di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id – Rencana MotoGP Indonesia pada 2018 mendatang ternyata terus dipantau oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Salah satunya adalah pembagunan Sirkuit Jakabaring, Palembang yang sedang dalam tahap pematangan.

Alasan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Digelar 27 Lap

Rencana membangun Sirkuit Jakabaring oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan memang tak main-main. Mereka sejak jauh hari sudah membayar jasa desainer sirkuit kenamaan dunia, Hermann Tilke. Dan rancangannya pun sudah mulai beredar.

"Proyek sirkuit di Sumatera Selatan, Indonesia, terus berlanjut. Kami terus memantau perkembangan di sana," tutur Carmelo, seperti dilansir Speedweek.

Rombongan Kru dan Pembalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

Meski mendapat perhatian dari orang nomor satu Dorna Sports, tetapi Indonesia tidak bisa tenang. Karena diakui Carmelo pihaknya hingga saat ini juga terus berkomunikasi dengan penyelenggara di Thailand.

Sejak lama, Indonesia dan Thailand yang memiliki Sirkuit Internasional Buriram menginginkan jatah menjadi tuan rumah MotoGP. Dan mereka sangat getol mengajukan diri kepada Dorna.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Saat ini mereka juga sudah menjadi tuan rumah ajang balapan motor kelas dunia, yakni World Superbike Championship (WSBK). Dan pada Maret 2017 mendatang, Sirkuit Buriram akan menggelar balapan untuk ketiga kalinya.

"Kesepakatan mereka (Buriram) dengan WSBK akan segera berakhir, dan sekarang kami bisa berbicara mengenai MotoGP," tutur pria asal Spanyol tersebut.

Simulasi penanganan korban kecelakaan.

Ini Tindakan saat Penonton MotoGP Indonesia Mengalami Kecelakaan

Begini yang dilakukan polisi ketika menghadapi situasi penonton MotoGP Indonesia mengalami kecelakaan ketika pulang atau berangkat dari Sirkuit Mandalika

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022