Tim Williams Disarankan Bajak Pembalap Cadangan Renault

Pembalap F1 tim Renault, Sergey Sirotkin
Sumber :
  • instagram.com/sergeysirotkin_official/

VIVA – Nama Sergey Sirotkin di pentas balap Formula 1 (F1) mungkin sepopuler Lewis Hamilton atau Sebastian Vettel. Namun, pembalap asal Rusia itu dipercaya menyimpan potensi membidik gelar juara dunia pada musim 2018.

Audi Bersiap Turun di Formula 1 Lewat Sauber

Bos tim Renault, Cyril Abiteboul justru yakin akan kiprah pria 22 tahun tersebut mampu gemilang jika memperkuat tim Williams. Sirotkin pun muncul sebagai pesaing utama untuk mengambil kursi kosong terakhir di grid F1 musim depan.

Baca juga: Raikkonen, Giliran Vettel Kena 'Semprot' Bos Ferrari

Fakta Formula 1 di Miami : Dari Stadium Hingga Klasemen

Sirotkin juga disinyalir akan mampu membawa dukungan finansial yang besar meski hanya menghabiskan 2 musim terakhir bersama Renault sebagai penguji dan pembalap cadangan.

“Terus terang kami selalu sangat terkesan dengan Sergey Sirotkin. Dia benar-benar mampu menunjukkan bahwa dia memiliki kecepatan dan juga pemahaman mobil yang sangat kuat," ungkap Cyril Abiteboul yang dilansir FOX Sports News.

Pembalap F1 Fernando Alonso Alami Kecelakaan saat Bersepeda di Swiss

"Sungguh, dalam hal kecepatan, loyalitas, fokus dan urusan pekerjaan, saya pikir dia pantas diberi kesempatan di Formula 1,” tambahnya.

Setelah sukses melakukan tes bersama tim Williams di Abu Dhabi pada bulan November lalu, Sirotkin dilaporkan mengungguli pesaing utama, Robert Kubica dan berpeluang di duetkan dengan Lance Stroll pada musim 2018.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih akan bertahan di Mercedes sekaligus menepis anggapan dirinya belum meneken kontrak.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2023