Sirkuit Terkejam Jerman Bisa Ramaikan F1 2019

Sirkuit Nurburgring Jerman
Sumber :
  • Autosport

VIVA – Formula 1 musim 2019 berpotensi diramaikan oleh salah satu seri paling kuno. Adalah sirkuit Nurburgring yang berpotensi kembali menyelenggarakan balapan F1 setelah absen sejak musim 2013.

Kesulitan Keuangan, McLaren Ajukan Pinjaman ke Bank Nasional Bahrain

Proses negosiasi terkait kembalinya sirkuit Nurburgring sebagai tuan rumah F1 terus berjalan. Mirko Markfort, selaku CEO, sudah melakukan berbagai langkah untuk mengembalikannya sirkuit Nurburgring ke F1.

Salah satunya adalah dengan melakukan renovasi di beberapa sektor. Setelah menggelar uji coba, Mirko mulai membangun komunikasi dengan CEO F1, Chase Carey.

Virus Corona, GP F1 Bahrain Digelar Tanpa Penonton

"Kami sangat mengapresiasi, F1 akan kembali digelar di Nurburgring pada 2019," kata Markfort dilansir Autosport.

"Rencana ini bisa terwujud jika kami bisa memberikan rencana ekonomi yang menjanjikan. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Liberty Media, selaku pemilik F1," lanjutnya.

Wabah Corona, Penyelenggara GP F1 Bahrain Hentikan Penjualan Tiket

Nurburgring merupakan salah satu sirkuit termaut yang sempat menghiasi balapan F1. Sudah 40 balapan yang digelar dan banyak kecelakaan fatal menimpa para pembalap saat mengaspal di sirkuit berjuluk Green Hell tersebut.

Salah satu pembalap yang menjadi korban adalah Niki Lauda (sekarang jadi bos Mercedes). Niki mengalami kecelakaan fatal di 1976. Mobil Niki sempat terbakar akibat kecelakaan tersebut.

Pembalap Karting, Luca Corberi

Ngamuk Lempar Bumper Gokart, Masa Depan Pembalap Muda Ini Terancam

Luca Corberi marah setelah tabrakan dengan lawan

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2020