LeBron James Jadi Pemain Termuda Raih 30.000 Poin di NBA

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Sumber :
  • BBC

VIVA – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, mencetak rekor baru. Dia berhasil mengalahkan rekor mantan pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

LeBron mengalahkan Bryant dan menjadi pemain NBA termuda yang mencapai 30.000 poin di musim reguler. Sebenarnya, dia hanya membutuhkan delapan poin, namun saat berlaga kontra San Antonio Spurs, LeBron mencetak 28 poin.

LeBron mencetak rekor meski timnya kalah pada lanjutan NBA, Rabu 24 Januari 2018. Cavs kalah 114-102 dari Spurs.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

LeBron mencapai 30.000 poin di usia 33 tahun 24 hari. Dia mengalahkan rekor yang dicetak Bryant yang ketika itu berusia 34 tahun 104 hari.

Hanya lima pebasket lain yang telah mencapai 30.000 poin yakni Kareem Abdul-Jabbar, Karl Malone, Michael Jordan, Wilt Chamberlain dan Dirk Nowitzki.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Congrats #KingJames Selamat datang di klub!" kata eks pemain Dallas Mavericks, Nowitzki yang memiliki 30.808 poin musim reguler dilansir BBC.

LeBron menanggapi torehan poinnya. Dia seakan tak menyangka akan prestasi tersebut.  "Saat itu tidak dapat dipercaya," ujar LeBron.

"Sulit dipercaya untuk bisa berbagi poin dengan rekan setim saya yang gila. Mari teruskan hal ini dan perjuangkan lebih banyak lagi," tambahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya