CLS Knights Tekuk Zhuhai Wolf Warriors, 3 Rekor Tercipta

Duel CLS Knights vs Zhuhai Wolf Warriors
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasil apik diraih BTN CLS Knights Indonesia dalam lanjutan  Asean Basketball League (ABL), Sabtu 26 Januari 2019. Mereka sukses menaklukkan Zhuhai Wolf Warriors 132-104 di GOR Kertajaya, Surabaya.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

Selain membalas kekalahan di pertemuan pertama, CLS juga sukses menciptakan tiga rekor dalam pertandingan ini. Rekor-rekor itu adalah rekor menciptakan angka di kuarter pertama sebanyak 48 poin (48-21), lalu rekor menciptakan angka di masa half time( 75-44). Terakhir, CLS menyamakan rekor assist yang juga dibuat oleh San Miguel Alab Pilipinas (33 assist di satu pertandingan).

Kunci kemenangan tuan rumah pada game hari ini, menurut pelatih Brian Rowson terletak pada pertahanan yang rapi sejak menit pertama. Selain itu para pemain juga memperagakan pola permainan yang sangat cepat. Bahkan total 33 angka dapat tercipta dari serangan fast break, sementara Zhuhai Wolf Warriors hanya bisa membuat 10 angka dari skema ini. 

CLS Knights Hentikan Proses Hukum pada Dimaz Muharri

“Hasil yang bagus, tapi next game sangatlah penting. Kunci kemenangan hari ini adalah di pertahanan. Sejak kuarter pertama kami sudah memperagakan defense yang bagus, sehingga mampu membuat perolehan angka dari fastbreak ataupun three point," kata Rowson dalam rilis yang diterima VIVA.

"Semuanya harus fokus dan bermain secara tim agar kita terus bisa meraih kemenangan demi kemenangan. Saya juga memberikan kredit untuk Firman Dwi Nugroho yang tampil cukup bagus (10 poin), demikian dengan lokal lainnya seperti Saroni, Katon dan Agung yang juga merasakan pertandingan sesungguhnya," lanjutnya,

Dipimpin Denny Sumargo, Louvre Indonesia Pasang Target Tinggi di ABL

Dengan kemenangan ini BTN CLS Knights Indonesia sudah membukuhkan hasil 7 kali kemenangan dan 7 kekalahan dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara.  Menutup laga kandang terakhir mereka di bulan Januari ini, CLS akan menjamu Westports Malaysia Dragons, Rabu 30 Januari 2019.

Pebasket putra Indonesia, Jamarr Andre Johnson

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Jamarr Johnson akan memulai comeback-nya bersama Louvre Surabaya di ajang ASEAN Basketball League (ABL) Invitational 2023.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2023