Louvre Indonesia Resmi Berkompetisi di ASEAN Basketball League

Logo Louvre Indonesia
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Gagal lolos verifikasi untuk mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) tak membuat Louvre Indonesia menyerah untuk berkompetisi. Mereka secara resmi mengikuti ASEAN Basketball League (ABL).

Balik ke Louvre Surabaya, Jammar Johnson Yakin Bisa Tembus Playoff ABL Invitational 2023

Hal itu diumumkan ABL melalui akun Instagram resminya. Louvre akan tampil di ABL mulai musim berikutnya.

ASEAN Basketball League (ABL) dipastikan segera bergulir setelah vakum akibat pandemi COVID-19. Kepastian ini membuat Indonesia kembali memiliki wakil pada ABL.

Asia Basketball International Champions Cup Siap Digelar, Ada 12 Tim

"Klub basket Louvre akan mewakili Indonesia di ASEAN Basketball League," demikian keterangan ABL dalam Instagram resminya.

Dengan demikian, Louvre jadi tim keempat asal Indonesia yang merasakan atmosfer ABL setelah Satria Muda/Indonesia Warriors, Laskar Dreya South Sumatera, dan CLS Knights Indonesia.

KK Louvre SB30 Berubah Jadi Young Lion Demi Masuk IBL 2023

CLS Knights Indonesia jadi klub terakhir asal Indonesia yang ikut ABL pada 2019 silam. Yang lebih membanggakan, CLS keluar sebagai juara kompetisi tersebut.

Sayangnya, usai menjuarai musim 2018/19 dengan mengalahkan Singapore Slingers dengan skor 3-2, CLS memilih untuk mundur.

Menariknya, ABL juga menempelkan nama mantan pebasket nasional yang kini aktif sebagai Youtuber, Denny Sumargo. Dia dituliskan sebagai pendiri sekaligus Presiden Klub Louvre.

"Louvre adalah salah satu tim terpanas di Indonesia, saat ini. Mereka akan dipimpin Denny Sumargo sebagai founder sekaligus presiden klub," tulis keterangan ABL.

"Sedangkan (posisi) chairman akan dijabat oleh Chandra Putra Negara dan Erick Herlangga," ABL menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya