2010 FIBA World Championship

Timnas Basket AS Hanya Bawa 13 Pemain

Derrick Rose (kiri) & Rajon Rondo
Sumber :

VIVAnews - Pelatih tim nasional bola basket Amerika Serikat, Mike Krzyzewski memangkas dua pemain Jeff Green dan JaVale McGee jelang Kejuaraan Dunia Basket FIBA di Turki, 28 Agustus 2010 mendatang. Praktis Krzyzewski hanya akan membawa 13 pemain.

Keputusan untuk mencoret Green dan McGee sebenarnya sudah muncul sejak AS mengalahkan Prancis 86-55 pada pertandingan eksebisi Global Community Cup, pekan lalu. Bahkan, pemain Oklahoma City Thunder dan Washington
Wizards itu tidak main saat melawan China, Sabtu 14 Agustus 2010.

Presiden Federasi Bola Basket AS, Jerry Colangelo, menegaskan pemangkasan Green dan McGee adalah salah satu yang terberat bagi Krzyzewski. Pasalnya, semua pelatih yang sukses membawa AS meraih medali emas di Olimpiade Beijing itu akan membawa 15 pemain ke Turki.

"Mereka (Green dan McGee) sangat ramah, mereka mengerti, mereka menghargai kesempatan yang ada. Ketika Anda berkata kepada pemain di level apa pun bahwa mereka tidak masuk tim, saya benci menggunakan kata dipangkas. Hal itu berat, tapi mereka mengatasinya dengan baik," ujar Colangelo, Minggu 15 Agustus 2010.

Dengan demikian tim AS hanya akan berangkat ke Eropa dengan 13 pemain hari ini, Senin 16 Agustus 2010. Sebelum memulai laga di Turki, tim yang berisikan pemain-pemain seperti Rajon Rondo, Derrick Rose dan Chauncey Billups ini akan melakukan sejumlah ujicoba termasuk melawan Lithuania, 21 Agustus 2010.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024