Lakers Nyaris Terjungkal Lagi di Kandang

Pau Gasol & Kobe Bryant
Sumber :
  • realclearsports

VIVAnews - Setelah tumbang dua kali beruntun di kandang, Los Angeles Lakers menang dramatis atas Philadelphia 76ers di Staples Center, Jumat 31 Desember 2010 malam waktu setempat, untuk menutup 2010 dengan kemenangan.

Lakers terpuruk dalam dua pertandingan terakhir di Staples Center setelah dikalahkan Milwaukee Bucks dan Miami Heat. Dan saat mengalahkan Sixers 102-98, anak asuh Phil Jackson ini juga sempat mengalami kesulitan.

Sempat unggul 10 poin, 29-19, di kuarter pertama, Sixers berhasil memberi perlawanan di kuarter kedua hanya tertinggal delapan poin, 52-44. Lakers sukses mempertahankan keunggulan 82-73 di kuarter ketiga.

Sixers membuat pertahanan Lakers ketar-ketir di kuarter terakhir. Lemparan tiga angka Jrue Holiday membuat Sixers hanya tertinggal 96-95 saat pertandingan menyisakan 2 menit 45 detik.

Kobe Bryant, yang mendulang angka paling banyak dengan 33 poin, sempat melakukan jump shoot, namun Sixers sukses menyamakan kedudukan menjadi 98-98 berkat lemparan tiga angka Thaddeus Young.

Bryant mencetak dua poin tambahan menjadi 100-98, namun Sixers mendapatkan empat kali peluang lemparan tiga angka yang sebenarnya bisa membuat tim tamu membawa pulang kemenangan. Namun usaha yang dilakukan Holiday dan Louis Williams selalu kandas. Lakers akhirnya memastikan kemenangan 102-98 berkat tambahan dua kali free throws Bryant.

Meski kalah, Williams menilai Sixers bisa pulang dengan kepala tegak karena berhasil menyulitkan Lakers, khususnya Bryant.

"Ini penampilan klasik Kobe. Dia tidak bisa mencetak 40 poin, jadi saya pikir ini malam yang bagus untuk kami, terutama untuk pemain yang tidak terbiasa menjaganya," ujar Williams seperti dikutip AP. (umi)

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024