Muhammad Ali Beri Hadiah pada MVP Final NBA

Muhammad Ali (tengah) saat menyaksikan NBA All Star Game
Sumber :
  • AP Photo/Matt Slocum

VIVAnews - Petinju legendaris Muhammad Ali memberi hadiah berkesan pada Pemain Terbaik Final NBA (Most Valuable Player--MVP) Dirk Nowitzki. Ali memberinya sarung tinju yang bertuliskan 'Anda yang Terhebat'.

Hadiah ini dibeberkan Nowitzki ketika melakukan wawancara dengan media Jerman, Der Spiegel, di kampung halamannya di Wurzburg, Jerman. Dikatakan Nowitzki, sarung tangan itu sebagai hadiah terbaik yang pernah diperolehnya.

"Anda tahu tidak, Ali mengirim paket buat saya," kata Nowitzki dalam wawancaranya seperti dilansir Yahoo Sport, Rabu 6 Juli 2011.

"Sebuah sarung tinju dengan tulisan 'Anda yang Terhebat'. Jangan tanya saya apa arti politis dari hadiah itu. Saya sudah cukup senang dan gantian mengirim Ali bola basket warna emas dengan tulisan yang sama," tambahnya.
 
Nowitzki menjadi MVP Final NBA musim 2010-11 setelah membawa timnya Dallas Mavericks menjadi juara. Di babak pamungkas, Nowitzki berhasil memimpin timnya menang atas Miami Heat dalam pertandingan Best of Seven. Nowitzki yang tampil kurang fit karena cedera mampu membawa Maverick unggul 4-2 atas Heat.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Dirk Nowitzki (kiri) dengan trofi MVP Final NBA dan Jason Kidd

(Foto: Dirk Nowitkzi -kiri-)

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Di game 4, 5 dan 6, Nowitzki menjadi elemen penting Mavericks melakukan comeback setelah sempat tertinggal di kuarter 4. Pebasket 32 tahun ini mencatat 12 poin, sembilan, dan empat di masing-masing game itu.

Nowitzki juga harus melakukan lay up hanya dengan satu tangan kiri saja di game 2 akibat cedera jari tangan yang dideranya di game 1. MVP Reguler NBA 2007 ini juga harus tampil dengan menahan demam di game 4 akibat infeksi sinus. Dalam kondisi seperti itu, Nowitzki masih bisa mencetak 21 poin. Bahkan, 10 poin yang dibukukannya di kuarter terakhir membawa Mavs mengatasi Heat. (eh)

Bakrie Amanah.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Bakrie Amanah berhasil menghimpun dana zakat, infaq, shodaqoh sebesar Rp 6,5 miliar selama bulan Ramadhan 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024