FIBA Asia 2011

Tekuk India, Indonesia Rebut Posisi 13

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional bola basket Indonesia memastikan posisi 13 di Kejuaraan FIBA Asia 2011 usai mengalahkan India 84-75 pada pertandingan yang berlangsung di Hongshan Gymnasium, Wuhan, China, Selasa 20 September 2011.

Keunggulan Indonesia atas India sudah tampak sejak kuarter pertama. Meski kalah postur, Indonesia yang mengandalkan Mario Wuysang, Amin Prihantono, Ponsianus Indrawan, Rony Gunawan, Christian Sitepu sebagai starter, tetap unggul 21-14 di akhir kuarter pertama.

Tim besutan Rastafari Horongbala tersebut terus mempertahankan keunggulan 44-37 di akhir babak pertama. Akhir kuarter keempat ditutup Indonesia dengan keunggulan sepuluh poin 67-57 sebelum akhirnya menang 84-75.

Point guard Mario Wuysang menjadi bintang kemenangan Indonesia melawan India dengan mencetak 17 poin dan 7 assists. Ini adalah kemenangan kedua Indonesia di ajang FIBA Asia 2011 setelah sebelumnya menekuk Bahrain.

Dengan kemenangan atas India, maka Indonesia berhak menduduki posisi ke-13 di FIBA Asia 2011. Hasil ini lebih baik dari torehan Indonesia di FIBA Asia 2009 yang ketika itu hanya berada di posisi ke-15.

"Anak-anak bermain bagus, semangat dan rapih. Pelatih Rastafari cukup puas dengan permainan tim, karena semua pola permainan diterapkan pemain. Field goal kita juga bagus di pertandingan ini," ujar Asisten Manajer Timnas Basket Indonesia, Andiko Ardi Purnomo, saat dihubungi VIVAnews.com.

Rony Gunawan dan kawan-kawan rencananya akan kembali ke Jakarta besok, Rabu 21 September 2011. Selanjutnya tim yang dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2011 ini akan mengikuti turnamen Cable Beach yang akan berlangsung di Perth, Australia.

"Besok kita akan terbang ke Jakarta. Setelah itu tanggal 28 akan berangkat ke Australia untuk mengikuti turnamen di Perth. Di sana kita akan melawan Shanghai Sharks, Singapore Slingers dan Perth Wildcats," tegas Andiko. (umi)

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024