Pelita Jaya Tuntaskan Dendam Lawan Aspac

Pelita Jaya (orange) vs Dell Aspac
Sumber :
  • NBL/Eka Hendra

VIVAnews - Pelita Jaya Esia Jakarta berhasil membayar kekalahan dari Dell Aspac Jakarta di Seri IV National Basketball League (NBL). Bermain di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu 26 Februari 2012, Pelita Jaya menang tipis 60-57 atas Aspac.

Kemenangan ini membalas kekalahan Pelita Jaya dari Aspac pada Seri I di Bandung. Kunci kemenangan Pelita Jaya di laga ini adalah kurang tenangnya pemain Aspac di akhir pertandingan.

Aspac sebenarnya unggul di kuarter pertama. Mengandalkan permainan Pringgo Regowo yang bermain penuh dari detik pertama, Aspac unggul 22-19 di akhir kuarter pertama. Pringgo mencetak tujuh poin untuk Aspac di kuarter ini.

Di kuarter kedua, field goals Pelita Jaya menurun dan hanya mampu menambah 12 angka. Beruntung, Aspac juga tidak begitu baik, karena hanya meraih delapan poin. Kuarter kedua menjadi milik Pelita Jaya dengan keunggulan 31-30.

Pelita Jaya masih lebih unggul di kuarter ketiga. Permainan Erick Sebayang dan Juliano Gandhi membuat tim besutan Rastafari Horongbala itu memperlebar jarak menjadi 44-40 di akhir kuarter ketiga.

Kuarter terakhir berjalan menegangkan dan kedua tim saling kejar-mengejar angka. Xaverius Prawiro yang baru pulih dari cedera menunjukkan tajinya di kuarter terakhir dengan tujuh poin tambahan. Pelita Jaya unggul 58-57 ketika laga tersisa tujuh detik. Dua tembakan bebas dari Ary Chandra akhirnya memastikan kemenangan Pelita Jaya dengan selisih tiga angka.

Erick jadi pencetak angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 14 poin, disusul Fidyan Dini dengan 12 poin. Di kubu Aspac, Pringgo mencetak double-double dengan 18 poin dan 13 rebound. Sedangkan Xaverius mendulang 11 poin.

Di pertandingan lainnya, CLS Knights menang 71-58 atas Bimasakti Nikko Steel Malang. Sementara itu, Stadium Jakarta menang 83-62 atas NSH GMC Riau pada laga terakhir Seri IV Denpasar. (art)

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024