Kalah dari Pistons, Pertahanan Hawks Masih Rapuh

Pemain Detroit Pistons Andre Drummond saat melawan Atlanta Hawks
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star
- Atlanta Hawks kalah 106-94 dalam pertandingan pembuka NBA melawan Detroit Pistons, Rabu, 28 Oktober 2015 di Philips Arena. Pistons memanfaatkan kelemahan Hawks dengan cara yang sama seperti dilakukan Cleveland Cavaliers pada final Eastern Conference musim lalu.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Dilansir dari
Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan
nba.com Hawks mencatatkan 33 kemenangan dari 35 pertandingan, bahkan 19 diantaranya secara beruntun musim lalu. Saat bertemu dengan Cleveland yang unggul secara fisik, Hawks seketika terlihat rapuh. Kekurangan itu ternyata belum diperbaiki awal musim ini.


"Itu satu dari beberapa tantangan kami, itu salah satu hal yang terus kami bicarakan," kata shooting guard Hawks, Kyle Korver. Frustasi para pemain Hawks disebut terlihat sejak awal pertandingan, saat mereka kesulitan menjaga para pemain Pistons.


Andre Drummond, Reggie Jackson, Marcus Morris dan Kentavious Caldwell-Pope terlihat begitu leluasa bergerak. "Jelas sekali kami tidak bermain sebaik yang semestinya. Tapi kredit harus diberikan bagi Detroit dan bagaimana mereka bermain kolektif," kata pelatih Hawks Mike Budenholzer.


Menurut Mike, para pemain Pistons terlihat solid, bahkan grup kedua mereka sangat bagus, sementara Hawks tidak mampu menandingi. Lima starter Pistons menenggelamkan Hawks 88-59. Caldwell-Pope meraih poin tertinggi 21, Drummond 18 poin dan 19 rebound, tiga assist dan dua blok.


Hawks telah menambahkan Tiago Splitter pada musim panas, untuk mengatasi persoalan fisik. Namun Tiago tidak banyak membantu, dengan hanya empat poin dan empat rebound dalam pertandingan. Sebaliknya Hawks tidak mampu menahan pergerakan 'raksasa' Pistons, Andre Drummond.


Al Horford mengakui, Hawks menghadapi Dilema saat bertemu pemain besar seperti Drummond. "Sulit saat Anda menghadapi pemain seperti itu," katanya. Statistik memperlihatkan bagaimana Drummond leluasa melakukan rebound.


Hawks hanya kalah enam kali setahun lalu, sehingga pertandingan pembuka yang mengejutkan melawan Pistons, akan meninggalkan kenangan pahit. Mereka harus serius menganalisa pertandingan, sebelum bertemu dengan New York Knicks pada Kamis, 29 Oktober di Madison Square Garden. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya