#MambaDay: Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant

Mantang bintang NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pertandingan kontra Utah Jazz di Staples Center, Kamis 14 April 2016 siang WIB, menjadi laga terakhir bagi Kobe Bryant. Pebasket LA Lakers itu pun mendapat penghormatan spesial di akhir kariernya selama 20 tahun ini.

Apparel olahraga ternama, Nike, yang juga merupakan sponsor Bryant, menjadikan Rabu 13 April 2016 waktu setempat sebagai 'Mamba Day'. Ini merujuk pada julukan Bryant, yaitu Black Mamba.

Tagar #MambaDay pun langsung menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter. Selain itu, Nike juga merilis video yang berisikan atlet-atlet ternama yang juga disponsorinya untuk memberikan testimoni kepada Bryant.

Mereka antara lain, LeBron James, Kevin Durant, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Serena Williams. Bintang Barcelona pun turut serta dalam video yang berdurasi 1,5 menit itu, yakni Neymar, Javier Mascherano, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

Ada juga video di mana Bryant berakting menjadi seorang conductor yang berdiri di tengah lapangan. Pebasket berusia 37 tahun ini, seolah tenang meladeni nada bencian dari para penggemar tim rivalnya.

Terakhir, Nike juga telah membuat sepatu edisi khusus yang didedikasikan untuk Bryant, dan mulai dijual pada hari ini. Walaupun LA Lakers tampil jeblok di musim ini, namun Bryant tetap dinilai sebagai legenda NBA.

Bryant memulai karier profesional sejak 1996 bersama Lakers, kemudian dia mempersembahkan gelar perdana NBA pada 1999-2000. Pemain Terbaik (Most Valuable Player/MVP) NBA 2008 ini juga sudah 18 kali terpilih masuk NBA All-Star. (one)
 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022