Erick Thohir: Asian Games 2018 Bakal Kental Nuansa Indonesia

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tak hanya bicara soal persaingan di bidang olahraga. Pesta olahraga terbesar di Asia tersebut juga bisa menjadi ajang Indonesia untuk memperkenalkan berbagai macam budaya nusantara demi bisa mendunia.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menyatakan Asian Games nanti bakal kental dengan nuansa budaya Indonesia. Pihaknya telah menyiapkan konsep yang bisa menarik perhatian kontingen negara lain untuk mengetahui lebih dalam tentang budaya Indonesia.

Salah satunya melalui kuliner. Nantinya, dijelaskan Erick, makanan Indonesia dari berbagai daerah akan menjadi menu utama di venue maupun wisma atlet.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Tak cuma makanan Timur Tengah, Asia Timur, dan lainnya, kami bakal menyediakan menu khas Indonesia. Khususnya, di venue pertandingan," kata Erick saat ditemui di kawasan Pancoran, Minggu 25 Februari 2018.

Bukan cuma itu, berbagai festival budaya akan digelar di Kompleks Gelora Bung Karno dan Jakabaring Sports Complex.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Nantinya, penonton akan berjalan menuju venue. Di sekitar venue, bisa digelar berbagai festival budaya. Ini juga bisa menjadi momentum untuk mendorong ekonomi kreatif. Jadi, ini bisa dimanfaatkan Indonesia untuk memperkenalkan berbagai budayanya," terang Erick. (ren)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023