Manny Pacquiao Segera Kembali Naik Ring

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA – Bintang tinju Filipina, Manny Pacquiao mulai merancang jadwalnya untuk kembali naik ring. Pemilik penghargaan HBO Fighter of the Decade tersebut rencananya akan menggelar laga pertarungan pada bulan Mei atau Juni mendatang.

Misteri Pacquiao Jadi Culun, Nyerah Sebelum Dipukul Petinju Indonesia

Ada pun tempat yang sudah dipilih pria berjuluk PacMan ini untuk menggelar pertarungan adalah Negeri Jiran, Malaysia. Pencetak rekor gelar dari delapan divisi berbeda ini akan melawan juara dunia Lucas Matthysse atau petinju tak terkalahkan, Danny Garcia.

Pacquiao mengatakan hal tersebut belum lama ini kepada televisi ABS-CBN dalam sebuah wawancara di pusat latihannya.

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

PacMan mengungkapkan hal tersebut setelah ia menolak tawaran Bob Arum untuk melawan Mike Alvarado sebagai partai pembuka pertarungan antara Jeff Horn dan Terence Crawford di Las Vegas, Amerika Serikat, 14 April mendatang.

Lucas Matthysse, petinju asal Argentina merupakan juara dunia kelas welter WBA, sedangkan Danny Garcia merupakan juara dunia kelas welter WBC. Pacquiao mengatakan akan memilih satu dari dua nama tersebut sebagai calon lawan.

Heboh, Muncul Petinju Sangar Titisan Manny Pacquiao

“Yang pasti, Malaysia menjadi tempat kami akan bertarung. Jika bukan bulan Mei, maka pada minggu ketiga bulan Juni, sehingga persiapannya tidak bertabrakan dengan pekerjaanku,” ungkap Pacquiao yang kini juga sebagai senator di Filipina.

Tahun 2016, Pacquiao sempat menyatakan mundur dari arena tinju. Namun dia mengurungkan niat dan bertarung melawan Jessie Vargas. Petinju yang memiliki rekor bertarung 59-7-2 ini sudah tidak segarang dulu di mana dia kerap menang KO/TKO.

Tahun lalu, Pacquiao kehilangan gelar juara dunia kelas welter saat dikalahkan Jeff Horn di mana hasil tersebut terbilang kontroversi. Pacquiao sempat meminta pertarungan ulang tapi tak pernah terealisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya