Jurus Maut Pacquiao yang Bikin Mayweather Ciut Nyali

Floyd Mayweather saat melawan Manny Pacquiao
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA – Petinju legendaris dunia, Floyd Mayweather ternyata menyimpan kekaguman pada Manny Pacquiao. Ada satu jurus yang dimiliki petinju dengan julukan Pac-Man sehingga membuat ngeri Mayweather, apa itu?  Untuk diketahui Mayweather dan Pacquiao punya kualitas kelas wahid dan tidak berlebihan jika menilai keduanya merupakan petinju terbaik pada masanya. Tahun 2015 lalu mereka dipertemukan di satu ring. 

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Dunia tinju dibuat heboh, dua petinju terbaik saat itu bertarung demi gengsi dan nama baik. Kualitas pukulan, akurasi hantaman hingga kecepatan membuat duel terasa sangat menarik. Sampai akhirnya Mayweather lah yang keluar sebagai pemenang lewat keputusan angka mutlak.

Mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather

Photo :
  • worldboxingnews
Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Meski begitu, The Money, begitu julukan Mayweather tidak sedikitpun hilang respect kepada petinju Filipina ini. Sudah hampir 6 tahun berlalu, Mayweather masih menyimpan rasa hormat kepada Pacquiao. Dia mengatakan bahwa Pacquiao merupakan lawan paling sulit yang pernah dihadapinya.  Adalah jurus kelincahan yang dimiliki Pacquiao yang membuatnya kewalahan ketika menghadapi sang petinju. 

"Manny Pacquiao merupakan petinju yang paling sulit yang pernah saya hadapi. Itu karena pergerakan lincahnya, saya tahu kenapa dia bisa memenangkan banyak pertandingan," kata Mayweather, seperti dilansir ABS CBN. 

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Saat bisa melihat kenapa dia bisa masuk di Hall of Fame (legenda). Itu juga karena gerakan yang dimilikinya," lanjut dia. 

Diketahui sebelumnya Pacquiao menjalani duel comeback melawan Yordennis Ugas pada Agustus 2021 lalu dalam perebutan sabuk juara WBA Super kelas welter di T Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Keduanya mempertontonkan pertandingan menarik dan akhirnya Ugas dinyatakan sebagai pemenang lewat keputusan angka mutlak.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya