Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (kanan)
Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (kanan)
Sumber :
  • MPRO International

VIVA – Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, telah menyelesaikan tugasnya merebut sabuk gelar juara WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1 kg) pada 4 Maret lalu. Dia kini telah kembali ke Tanah Air dan ingin menunjukkan baktinya pada orang tua.

Ongen tampil memukau saat menghajar Rattakorn Tassaworn dalam duel tersebut. Dia berhasil menang KO di ronde keempat.

Sehari selepas pertandingan, Ongen langsung kembali ke Indonesia. Setibanya di Jakarta, dia harus menjalani karantina yang selesai pada 7 Maret lalu.

Setelah proses karantina usai, Ongen sudah kembali ke kesatuannya di TNI Angkatan Udara. Saat dikonfirmasi, dia mengatakan bahwa kemenangan ini ditujukan untuk ibunya yang sedang sakit.

"Mungkin setelah pertandingan ini atau hasil dari laga ini, saya ingin bawa ibu saya ke rumah sakit di Kota Ambon," ujar petarung berjuluk 'The Hawk' ini.

Kemenangan atas Rattakorn membuat petinju 28 tahun masih mempertahankan rekor sempurnanya di dalam ring tinju profesional. Sejauh ini, dia telah memenangi 9 duel di mana 8 diantaranya berakhir KO.

"Di ronde keempat, memang saya berusaha untuk menjatuhkan dia dengan hook kiri sebagai body shot karena kami sudah mempelajari gaya tanding lawan bersama tim pelatih,” tutur Ongen.