Detik-detik Pukulan Uppercut Maut yang Hilangkan Nyawa Hero Tito

Duel antara Hero Tito vs James Mokoginta
Sumber :
  • tangkapan layar youtube

VIVA – Kabar duka datang dari dunia tinju Indonesia, petinju nasional Heru Purwanto alias Hero Tito meninggal dunia pada Minggu sore 3 Maret 2022. 

Dinar Candy Tantang Mia Khalifa untuk Bertinju

Sebelumnya Hero Tito menjalani perawatan setelah bertanding melawan James Mokoginta dalam ajang Nasional di Hollywings Gatsu Night Club, Jakarta pada Minggu 27 Februari 2022. 

Duel selama 10 ronde ini memperebutkan sabuk kelas ringan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di ajang Holywings Sport Show. Laga berlangsung sengit, kedua petarung saling berbalas pukulan di awal ronde.

Polisi Tangkap 7 Orang yang Diduga Terlibat Kericuhan Eks Holywings Gatsu Jaksel

Petinju Indonesia HeroTito

Photo :
  • Instagram Hero Tito
 
Polda Metro Benarkan Kericuhan di Eks Holywings Gatsu, Laporan Sudah Diterima

Sampai akhirnya insiden horor menghampiri Hero, tepatnya di menit ke-2 ronde ketujuh. James yang awalnya dihantam pukulan jab bertubi-tubi dari Hero bangkit. 

Dia memanfaatkan celah kecil dari pertahanan Hero, pukulan uppercut menyilangnya masuk telak ke arah dagu Hero. Petinju asal Malang ini sontak terjatuh, wasit menghitung mundur dan Hero dinyatakan kalah karena tak bisa melanjutkan pertandingan. 

Hero masih terlihat bisa mengangkat kepalanya dan duduk sebentar. Tapi beberapa saat dia kembali tergeletak, tim medis menghampiri. Pemeriksaan dilakukan, yang mengagetkan Hero dibawa dengan tandu dengan alat bantu pernapasan.

Hero dikabarkan koma selama 4 hari. Manajer Tito, Armin Tan menyebut dalam keterangannya dilansir Antara jika Hero selama menjalani perawatan dibantu dengan alat bantu ventilator.

Dan pada hari ini Minggu 3 Maret 2022 Hero dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya. 

"Benar, Hero Tito meninggal dunia. Hari ini, jenazah akan dibawa ke Malang untuk dimakamkan. Saya ikut mengantarkan ke sana," kata Armin Tan kepada wartawan dilansir Antara.

Untuk diketahui Hero Tito sepanjang kariernya sudah melakoni 47 pertadingan dengan rincian 29 kali menang dan 16 kali kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya