Polda Metro Benarkan Kericuhan di Eks Holywings Gatsu, Laporan Sudah Diterima

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Metro – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko membenarkan kericuhan yang terjadi di lokasi eks Holywings Gatot Subroto. Saat ini, tempat hiburan malam itu berganti nama jadi W Super Club Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Bakal Turun Tangan Tertibkan Jukir Liar di Jakarta, Kombes Latif: Kalau Maksa Itu Pidana

“Iya benar, laporannya sudah diterima ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polda Metro Jaya,” kata Trunoyudho saat dihubungi wartawan pada Minggu, 19 Februari 2023.

Klub malam W Superclub, di lokasi eks Holywings di Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Photo :
  • FB W Superclub Jakarta
Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Namun, Trunoyudho belum memberikan penjelasan secara lengkap terkait kronologi kericuhan yang terjadi di W Super Club Gatot Subroto itu. Termasuk, apa langkah tindaklanjut dari kepolisian terkait laporan tersebut.

Beredar video singkat kericuhan terjadi di Hollywings Gatot Subroto yang saat ini berganti nama jadi W Super Club Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Namun, belum diketahui pemicu kericuhan di Hollywings Gatot Subroto karena apa.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

Cuplikan video singkat itu beredar di TikTok akun Dhiny Derrel. Tampak, banyak orang yang berkerumun di area Hollywings Gatot Subroto. Terdengar, ada suara teriakan seorang wanita dan laki-laki.

Kemudian, terlihat juga ada aparat kepolisian dalam cuplikan video itu. Tapi, beberapa anggota yang bereseragam kepolisian hanya menonton di bagian belakang saja. Sampai berita ini ditayangkan, belum ada penjelasan aparat kepolisian.

"Ribut-ribut #holiwingsgatsu #fridaynite," tulis akun TikTok Dhiny Derrel yang dikutip pada Minggu, 19 Februari 2023.

Sementara, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan kasus kericuhan tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya. "Yang tangani Polda," kata Ade Ary saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, gerai Holywings yang bertempat di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Selatan kembali aktif dengan nama baru yakni W Superclub. Menanggapi hal tersebut, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin membenarkan kabar tersebut.

Arifin menyebutkan pihaknya telah mencabut segel Holywings Gatsu dengan berdasarkan permohonan dari pihak yang bersangkutan.

“Ya semua sudah dilengkapi permohonan untuk tempat bisa dilepasin segelnya,” kata Arifin kepada wartawan, Selasa 1 November 2022.

Arifin menyebutkan permintaan untuk mencabut segel itu sudah ditujukan sejak jauh hari. Pun ia memastikan tempat hiburan malam itu sudah melengkapi persyaratan yang ada meski sudah berganti manajemen.

“Kalau dia emang sudah melengkapi semua perizinan untuk berusaha dengan manajemen yang berbeda ya itu bisa dilakukan,” ucapnya.

Kemudian, Arifin menjelaskan terkait izin usaha, kewenangan tersebut berada di pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta. “Ya perizinan untuk usaha ya nanti mereka akan mendampingi teman-teman dari Parekraf, UMKM terkait dengan jenis usahanya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya