Bentuk Sempurna Usai Timbang Badan, Ongen Saknosiwi Siap KO Thailand

Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (kanan)
Sumber :
  • MPRO International

VIVA – Persiapan Ongen Saknosiwi menjalani duel kontra Rattakorn Tassaworn dalam perebutan gelar WBC Asian Boxing Council Continental divisi Featherweight (57,1 kg) sudah mencapai puncaknya. Itu terlihat dari hasil timbang badan resmi yang dilakukan sehari jelang pertarungan berlangsung.

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Kegiatan itu digelar di Hotel Mercure, Sukhumvit Soi 24, Bangkok, Thailand, Kamis 3 Maret 2022. Ongen terlihat sangat siap dan tak kelebihan berat badan.

Agenda tersebut juga dihadiri oleh para official dari berbagai badan tinju terkait (WBC dan IBA). Protokol kesehatan ketat diterapkan di acara ini. Bahkan, para anggota tim medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Seluruh pihak terkait pertarungan juga telah menjalani tes PCR.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Ongen terlihat sangat mantap menatap pertarungan ini. Dia berusaha mempertahankan rekor sempurnanya yang belum pernah merasakan kekalahan dalam 8 duel yang telah dijalani. Di mana 7 di antaranya berakhir KO.

Sementara itu, Rattakorn pun lapar untuk tampil kembali dan menambah rekor 13 kemenangan, 4 kekalahan, dan 1 seri. Laga terakhir Rattakorn adalah pada awal 2022 di mana menang KO atas Somchai Srijan dalam duel yang digelar di Singmanassak Muaythai School.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

Ini jadi duel pertama Ongen setelah absen sekitar dua tahun akibat pandemi COVID-19. Namun, dia bertekad membanggakan Merah Putih dengan meraih sabuk tersebut.

"Saya sudah sangat siap. Saya memang gak tanding sejak 2019 lalu. Tapi, saya selalu berlatih. Saya siap menang untuk Indonesia," tutur Ongen.

Petinju yang juga berstatus sebagai TNI Angkatan Udara itu naik menjadi partai utama setelah Daud Yordan dinyatakan positif COVID-19 dan tak bisa tampil menghadapi Panya Uthok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya