Atlet Senang Indonesia Punya Fasilitas Boling Kelas Dunia

Atlet boling Indonesia berlatih di Palembang jelang Asian Games 2018
Sumber :
  • Dok. Pertamina

VIVA – Indonesia akhirnya memiliki fasilitas boling berkelas dunia yang dibangun di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Nantinya venue tersebut akan digunakan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

JSC Boling Center tersebut dibangun dengan bantuan dana dari Pertamina. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut turut menyumbang Rp40 miliar.

Dengan adanya JSC Boling Center, atlet Indonesia, Sharon Limansantoso pun dibuat senang. Dia berharap nantinya akan banyak bibit-bibit peboling baru yang bermunculan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya kira sangat bagus, karena selama ini kita cuma tahu di Ancol (Jakarta) saja, tetapi sekarang ada di Palembang yang kualitasnya internasional. Dengan adanya fasilitas seperti ini semoga bisa menjaring bibit-bibit baru, tidak cuma di Jakarta saja," kata Sharon.

Atlet boling Indonesia berlatih di Palembang jelang Asian Games 2018

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Kontingen boling Indonesia saat ini sudah melakukan pemusatan latihan di sana. Mereka beradaptasi dengan 40 lintasan yang ada agar ketika Asian Games 2018 sudah terbiasa.

Terkait Asian Games 2018, Pertamina sendiri tak cuma membantu pembangunan JSC Boling Center. Sebagai BUMN mereka turut serta memberi bantuan dana tunai serta melakukan promosi.

"Ada dalam bentuk sponsor yang nilainya kira-kira mencapai Rp75 miliar. Itu ada yang bentuknya tunai Rp50 miliar, dan barang promosi yang nilainya Rp25 miliar," ujar Hermansyah Y Narsoen, selaku Region Manager Communication & CSR Sumbagsel. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya