Mulai Juli, Cabang Olahraga Bisa Gunakan Venue Baru Gratis

Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Asian Games segera dihelat 18 Agustus 2018. Masing-masing cabang olahraga (cabor) telah melakukan berbagai persiapan. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku pendamping serta pengawas pembinaan prestasi para atlet berjanji akan mempersiapkan helatan ini dengan sebaik mungkin. KONI berencana untuk memudahkan para atlet cabor untuk menggunakan venue baru yang sudah rampung. 

Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan 40 cabor untuk mendengarkan masukan dan keluhan. Dari hasil pertemuan itu, rata-rata cabor meminta difasilitasi untuk menggunakan venue baru sebagai sarana latihan. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya sudah kumpulkan 40 cabor dan mereka meminta untuk difasilitasi pemakaian venue baru. Rencananya, besok akan disampaikan ke Wakil Presiden (Jusuf Kalla) untuk direstui," kata Suratman di Kantor KONI, Gedung Direksi Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 7 Juni 2018.

Tono menjelaskan, jika permintaan para cabor telah disetujui, artinya seluruh venue akan digratiskan. Rencananya 1 Juli 2018 sudah bisa dijajal venue baru. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ya gratis, tujuan kami agar memberikan kemudahan untuk para cabor, agar 1 Juli bisa melakukan atau latihan. Sepanjang hari sampai waktu penyelenggaraan Asian Games datang," ungkapnya. 

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya memastikan seluruh pembangunan venue untuk perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang akan rampung pada akhir Juni 2018.

Sebanyak 33 dari 76 venue dan 14 non-venue tersebar di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat. Progres pembangunan infrastruktur venue hingga pertengahan Mei telah mencapai 92,74 persen dan non-venue 94,35 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya