Rudi Hartono Ajak Masyarakat Tonton Langsung Asian Games 2018

Ilustrasi aksi suporter Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Pemegang rekor juara All England sepanjang masa, Rudi Hartono, bangga Indonesia bisa menjadi tuan rumah Asian Games 2018, kompetisi olahraga paling bergengsi di tingkat Asia. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tidak mudah mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Asian Games. Dan Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada penyelenggaraan keempat pada tahun 1962. 

Inilah yang menjadi alasan Rudi Hartono sangat bersemangat dalam menyambut Asian Games yang akan dimulai pembukaannya pada 18 Agustus 2018 mendatang ini. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

“Jelas amat bangga Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018. Karena pesta olahraga Asia ini diikuti oleh 45 negara Asia," katanya dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 9 Juli 2018.

"Banyak negara-negara hebat di Asia yang menjadi rival Indonesia. Terlebih lagi dari cabang bulutangkis,” tutur pemilik delapan gelar All England nomor tunggal putra itu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Rudi menjelaskan, ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam memberikan semangat untuk atlet nasional yang berlaga di Asian Games 2018. Salah satunya dengan menonton langsung kegiatan olahraga ini. 

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Pada dasarnya, masyarakat Indonesia diketahui senang mengikuti berbagai perhelatan olahraga. Sehingga sangat tepat, momen menjadi tuan rumah Asian Games dapat dimaksimalkan.

Rudi pun berharap atlet-atlet nasional Indonesia dapat memberikan medali emas di Asian Games 2018. Mengingat mereka telah melakukan latihan berbulan-bulan lamanya demi meraih prestasi.

“Saya optimis setelah melihat latihan-latihan para atlet nasional, khususnya cabang bulutangkis telah melakukan persiapan secara matang dan semangat," katanya. 

"Olahragawan Indonesia sanggup mempersembahkan medali emas Asian. Dukung, dukung dan terus dukung itu menjadi salah satu kunci untuk terus selalu berhasil” jelas Rudi Hartono.

Untuk mengobarkan semangat Asian Games ini, dapat juga diikuti dengan mendukung acara-acara yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 baik langsung dan maupun tidak. 

Masyarakat salah satunya bisa mengikuti parade Asian Games, Torch Relay yang akan tersebar di beberapa kota Indonesia serta memeriahkan dan mendukung di media sosial.

Mural bergambar maskot Asian Games 2018 di Pucang Sawit, Jebres, Solo

Sudah lihat bagaimana kerennya Jakarta International Velodrome? Stadion balap sepeda standar dunia ini bakal jadi venue Asian Games 2018. Lihat liputan khususnya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya