Lalu Zohri: Alhamdulillah, Bisa Membanggakan Keluarga

Pelari muda Indonesia, Muhammad Zohri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, bicara dengan Lalu Muhammad Zohri, peraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. Imam mengucapkan selamat dan memberikan semangat tambahan agar tidak berhenti meraih prestasi.

Lalu Muhammad Zohri Jadi Andalan PB PASI Tembus Olimpiade 2024

Melalui sambungan telepon, Imam menanyakan tentang keberadaan Lalu selama di Finlandia. Menpora meminta kepada Lalu untuk menularkan virus prestasi kepada murid-murid di PPLP.

Pembicaraan telepon itu diperdengarkan Imam kepada wartawan di Media Center Kemenpora, Jumat, 13 Juli 2018.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

"Bangga sekali Pak, Alhamdulillah, Alhamdulillah bisa membanggakan keluarga. Saya juga selalu doakan orang tua setiap salat saya doakan," jawab Lalu, ketika ditanya Menpora tentang perasaannya meraih juara di Kejuaraan Dunia Junior U-20.

Setelah berbincang via telepon selama 10 menit, Menpora menutup pembicaraan dengan pesan-pesan yang membangun.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Sekali lagi Selamat Zohri, terus lah berprestasi. Beri semangat kepada pemuda dan atlet-atlet lain untuk memberikan prestasi ke yang lain," ujar Imam.

Selain itu, Menpora mengingatkan kepada seluruh atlet untuk jangan patah semangat meski terdapat kekurangan-kekurangan yang dialami dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, Zohri yang lahir dari keluarga tidak mampu, berhasil berprestasi dikancah dunia karena kegigihannya dalam berlatih.

"Semoga kedepannya akan banyak atlet-atlet muda lainnya yang seperti Zohri. Coba, kalian lihat bagaimana Zohri bisa berprestasi walaupun terdapat keterbatasan di dalam kehidupannya. Seorang yatim piatu yang kini menjadi kebanggaaan bangsa Indonesia," kata Imam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya