Bakal Ada Penutupan Jalan di Tangerang saat Asian Games 2018

Rekayasa lalu lintas di Tangerang jelang Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Sherly

VIVA – Kepolisian Resor Kota Tangerang melakukan rekayasa lalu lintas terkait dengan persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Di mana satu cabang olahraga akan digelar di wilayah Tigaraksa, Tangerang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai dari hotel hingga venue pertandingan di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa.

"Rekayasa dilakukan dengan penutupan jalur. Kurang lebih sejauh 15 kilometer saat nanti para atlet dan kontingen menuju venue," katanya, Kamis, 2 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Masyarakat yang nantinya hendak menuju wilayah Tigaraksa akan disarankan mengambil jalur kawasan perbelanjaan Citra Raya Cikupa. Sementara, untuk penutupan jalur, pihak kepolisian hanya akan memberlakukan selama 5 sampai 10 menit.

Dalam pengamanan jalur tersebut, pihak Polresta Tangerang menyiapkan 50 sampai 100 anggota Satlantas untuk mengawal dan menjaga perjalanan para tamu negara menuju lokasi pertandingan. Waktu tempuh pun diperkirakan hanya 25 menit, sesuai dengan aturan yang diberikan oleh pihak INASGOC.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

"Seluruh personel kita siagakan agar tidak macet dan menghambat proses perjalanan tamu," ungkap Sabilul.

Sementara itu, Pemerintah dan Kepolisian telah memetakan wilayah rawan kemacetan yakni pada kawasan Cikupa. Pada kawasan tersebut, kerap terjadi pasar tumpah ataupun kepadatan saat aktivitas karyawan pabrik.

Adanya titik rawan tersebut, Pjs Bupati Tangerang, Komarudin, telah melakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima yang memakan bahu jalan, serta surat imbauan kepada para perusahaan agar mampu bekerja sama dalam mensukseskan Asian Games 2018.

"Untuk jalur itu memang padat. Makanya, dari jauh hari sudah kita kasih surat imbauan dan peringatan. Nantinya, pasar itu juga sementara ditutup saat atlet melalui jalan tersebut," ungkapnya.

Tangerang diketahui ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan cabang olahraga Pentathlon yang akan digelar pada 30 Agustus hingga 1 September 2018 dengan lima nomor pertandingan, yakni anggar, renang, berkuda, lari, dan menembak. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya