Ratusan CCTV Pantau Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang

Kamera CCTV.
Sumber :
  • Secure First

VIVA – Ratusan kamera CCTV (Closed Circuit Television) akan mengawasi setiap titik sudut kota Palembang. Hal ini dilakukan guna mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018. Di mana Kota Palembang menjadi salah satu kota penyelenggara.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kapolresta Palembang Komisaris Besar Polisi Wahyu Bintono mengatakan, untuk wilayah Sumatera Selatan sebanyak 660 CCTV sudah terpasang. Sementara untuk wilayah Palembang ada 360 kamera CCTV mengawasi setiap sudut kota.

"Untuk CCTV online kalau seluruh Sumsel ada 660 CCTV. Untuk di wilayah Palembang ada 360 kamera di lokasi seperti simpang jalan, pasar, pusat perbelanjaan, perkantoran, kawasan wisata, atau objek vital lainnya," kata Wahyu di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selain ratusan CCTV tersebar di Kota Palembang, ada puluhan kamera CCTV yang sudah terpasang di kawasan Jakabaring Sport City.

"Di kawasan jakabaring sementara terus kita lengkapi sementara sudah ada 40 kamera yang berada di venue. Nantinya akan dilengkapi," katanya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Dengan segala persiapan yang ada, ia pun yakin penyelenggaraan Asian Games ke 18 di Palembang akan berjalan lancar. Palembang, kata dia, siap menyambut para atlet dan delegasi negara peserta pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Palembang sangat siap dari aspek pengamanan untuk penyelenggaraan Asian Games mendatang. Kami dari jajaran Polresta Palembang diback up Polda Sumsel dan TNI ini sangat siap mendukung pelaksanaan Asian Games agar bisa berlangsung aman tertib dan lancar," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024