Menhub Cek Kesiapan Bandara Soetta Jelang Asian Games 2018

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA / Sherly Lala

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan kesiapan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pengecekan dilakukan di seluruh Terminal 2 dan 3 yang menjadi pusat kedatangan para tim official, atlet atau delegasi dari 45 negara yang akan bertanding di Jakarta dan Palembang.

Selain terminal, kesiapan posko utama informasi yang ada di Terminal 1 turut dilakukan pengecekan. Seperti kamera pengawas dan layanam informasi jumlah kedatangan para kontingen dari berbagai negara.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Kita lihat, sudah siap semuanya. Kami juga mengapresiasi terkait kesiapan, baik soal jalur atau desain bandara yang terus dipercantik nuansa Asian Games," katanya Budi Karya Sumadi.

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Terkait dengan kedatangan para kontingen Asian Games 2018 nantinya, terdapat beberapa bandara yang berada pada wilayah Angkasa Pura II digunakan untuk proses penerbangan.

"Untuk di Palembang, kita sudah koordinasi dengan Angkasa Pura II. Di mana, para tamu negara harus menggunakan LRT menuju venue atau hotel setelah mendarat. Kami dapat laporan pun sudah berjalan dengan baik mulai beberapa hari lalu kedatangan para delegasi," katanya.

Ia berharap seluruh stakeholder akan berjalan dan bertugas semaksimal mungkin. Terlebih pada H-3 proses pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya