Mau Naik Bus Gratis Asian Games di GBK? Ini Caranya

Ilustrasi bus di kompleks GBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Disterilisasikannya kawasan Gelora Bung Karno dari kendaraan membuat bus menjadi andalan pengunjung Asian Games 2018. Bus menjadi satu-satunya moda transportasi untuk mengantar penonton ke venue yang dituju.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Namun, tidak sembarangan bus bisa dinaiki oleh pengunjung. Ternyata ada dua jenis bus di kawasan GBK.

Yang pertama bus untuk atlet, dan yang kedua untuk pengunjung. Hal ini dijelaskan oleh volunteer di bidang transportasi, Hanif Abdul Karim.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Selain itu, ada prosedur untuk naik bus tersebut. "Ada dua bus, untuk atlet dan untuk pengunjung. Waktu tunggunya sebentar, 10 hingga 15 menit," kata Hanif kepada VIVA.

"Prosedurnya untuk pengunjung, mereka harus tanya dulu ke kami. Karena tidak semua bus arahnya ke tujuan yang diminta. Setelah tahu tujuannya, nanti volunteer akan beritahu kalau ada bus yang ingin dituju," lanjut dia.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Di kawasan GBK, kendaraan yang diperbolehkan masuk hanya yang memiliki stiker khusus dan mobil kepresidenan. Jadi mau tidak mau pengunjung harus memanfaatkan fasilitas bus atau memilih berjalan kaki untuk mencapai venue yang dituju. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024