Tim Sepatu Roda Indonesia Gagal Penuhi Target Emas

Sepatu Roda di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

VIVA - Indonesia gagal meraup medali emas yang ditargetkan pada cabang olahraga Sepatu Roda di ajang Asian Games 2018. Para wakil Tanah Air gagal menorehkan waktu terbaik pada nomor 20 km putra dan putri.

Atlet Sepatu Roda Sumut Latihan ke Semarang untuk Persiapan PON 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di venue roller skate Jakabaring Sport City, Jumat 31 Agustus 2018, Indonesia menurunkan Muhammad Oky Andrianto dan Tias Andira di nomor putra. Sayang, keduanya gagal mendapatkan posisi terbaik dalam laga yang berlangsung hampir 30 menit lebih.

Oky yang ditargetkan emas di cabang olahraga ini harus puas finis di posisi ke-7 dengan catatan waktu akhir 33 menit 55.981 detik. Sedangkan Andira malah harus tereleminasi di lap-lap terakhir, dan menduduki posisi 10.

Diikuti 209 Peserta, Skate Cross Competition 2023 Diharap Lahirkan Atlet Potensial

Medali emas sendiri direbut oleh Tsucheng Chao dari Taiwan yang menorehkan waktu 33 menit 51.418 detik. Untuk medali perak dan perunggu diraih oleh wakil Korea Selatan, Gwangho Choi dan Geunseong Son.

Sementara itu, di nomor putri pun tim Indonesia tak mampu berbuat banyak. Alifia Meidia Namasta dan Salma Falya Niluh Heryadie gagal finis karena harus tereleminasi.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Medali emas kembali diraih Taiwan melalui Mengchu Li dengan catatan 44 menit 50,933 detik. Sedangkan perak direngkuh Dan Guo dari China, disusul oleh Hochen Yang dari Taiwan juga. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024