Sepak Takraw Indonesia Masih Berpeluang Tambah Emas di Asian Games

Tim sepaktakraw quadrant Indonesia di laga kontra Laos, Jumat 30 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Tim quadrant sepak takraw putra Indonesia mampu mengamankan tiket ke final Asian Games 2018. Mereka mampu mengalahkan tim Singapura dengan mudah.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berlaga di Jakabaring Sport City, Jumat 31 Agustus 2018, tim sepak takraw putra tampil perkasa. Mereka tak memberikan ruang kepada Singapura untuk berkembang di game pertama.

Hingga akhirnya, kuartet Muhammad Hardiansyah Muliang, Saiful Rijal, Husni Uba dan Rizky Abdul Rahan Pago, mampu menang telak 21-8.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kondisi di game kedua tak berubah. Indonesia masih mendominasi. Mereka kerap membuat Singapura kewalahan dan memaksanya melakukan kesalahan sendiri.

Tiga kesalahan yang dilakukan Singapura berbuah pada kemenangan Indonesia. Game kedua berakhir dengan skor 21-12.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dengan hasil ini, quadrant putra Indonesia akan menantang Jepang yang mengalahkan Vietnam. Peluang meraih emas terbilang besar karena Indonesia pernah mengalahkan Jepang di penyisihan grup, dua game langsung.

Sementara itu, tim quadrant putri hanya mampu meraih medali perunggu Asian Games. Langkah mereka di semifinal terhenti usai dikalahkan Vietnam.

Pertarungan selama tiga game harus dilakoni tim quadrant putri Indonesia. Mereka kalah dari Vietnam dengan 1-2, 20-22, 21-15 dan 19-21. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya