Kekecewaan Penonton di Balik Nonton Gratis Asian Games 2018

Suasana penonton cabor pentathlon di Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sejumlah penonton Asian Games 2018 di cabang olahraga pentathlon merasa dikecewakan oleh fasilitas yang diberikan. Sebab, mereka tak mendapat tempat duduk sehingga harus berdesak-desakan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Seperti diketahui, panitia memberlakukan tiket gratis untuk cabang olahraga tersebut yang digelar di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya Tigaraksa, Tangerang, Jumat 31 Agustus 2018. Imbasnya, penonton pun membeludak dan memenuhi lokasi tersebut.

Akhirnya, banyak penonton yang merupakan remaja dan ibu-ibu tak kedapatan tempat duduk. Mereka harus bersempitan dengan penonton lain sehingga tak bisa menonton dengan nyaman.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ya mungkin karena gratis ya, jadi kita dikasih fasilitas seperti ini. Tadi sempat gak dapat tempat duduk. Sampai akhirnya, dapat setelah diminta panitia untuk geser dan bersempit-sempitan," kata salah seorang penonton asal Cipondoh, Imelda, usai menyaksikan pertandingan, Jumat, 31 Agustus 2018.

Tak hanya itu, penonton juga dipusingkan dengan rute untuk menyaksikan pertandingan. Sebab, mereka kurang mendapat informasi soal lokasi pertandingan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ribet tadi itu, karena tak ada koordinasi. Ini mungkin karena gratis jadinya seperti ini," ungkapnya.

Diketahui, pertandingan pentathlon akan dilaksanakan mulai 31 Agustus hingga 1 September 2018 dengan lima nomor pertandingan. Pertandingan terbaru tersebut diikuti oleh 34 atlet dari sembilan negara.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024