Prestasi Mengerikan Perusak Dominasi China di Asian Para Games

Ekspresi Yu Chui Yee saat kalahkan China dan rebut medali emas Asian Para Games.
Sumber :
  • IG yu Chui Yee

VIVA – Atlet anggar kursi roda Hong Kong, Yu Chui Yee, berhasil merebut satu medali emas Asian Para Games 2018 Jakarta.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

Yu Chui Yee mendapatkan medali emas setelah mengalahkan wakil dari China, Zou Xufeng, di kelas anggar kursi roda floret putri kategori A .

Dalam pertandingan yang digelar di Gelanggang Olahraga POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, pada 7 Oktober 2018, Yu Chui Yee menang atas Zou Xufeng dengan skor tipis 15-14.

Beda dengan Zara, Atlet Judo Ini Pilih Didiskualifikasi Dibandingkan Lepas Hijab

Berbicara dalam situs resmi Asian Para Games, Yu Chui Yee mengaku kemenangannya itu sebuah keberuntungan. Meski demikian, sebenarnya memang Yu Chui sudah berniat untuk memberi pelajaran pada kontingen anggar kursi roda China.

"Keberuntungan adalah hal yang tak bisa dipungkiri. Ada keberuntungan saya bisa menjadi juara floret putri kategori A. Semoga dengan hasil ini, saya bisa terus merusak dominasi China untuk meraih emas di hari-hari berikutnya," kata Yu Chui seperti dikutip VIVA, Senin, 8 Oktober 2018.

Indonesia Wins 29 Gold Medals at Hangzhou Asian Para Games

Yu Chui Yee saat kalahkan China dan rebut medali emas Asian Para Games.

Medali emas yang didapatkan Yu Chui ini merupakan emas kedua yang diperoleh negaranya dalam keikutsertaan di Asian Para Games 2018. Untuk sementara ini, Hong Kong baru mendapatkan dua medali emas.

Untuk diketahui, Yu Chui bukan atlet anggar kursi roda biasa. Dari catatan prestasinya cukup mengerikan.

Wanita kelahiran 29 Maret 1984 ini pernah memborong empat medali emas sekaligus di kejuaraan dunia Para Olympiade di Athena, Yunani 2004, empat medali emas itu didapatkan dari perorangan dan beregu.

Dia juga mendapatkan satu medali emas Para Olympiade di Beijing 2008, serta dua medali emas di Olympiade London 2012. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya