Kabar Menyedihkan, Pelatih Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Mundur

Kim berpelukan dengan Sindhu.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari bulutangkis India. Pelatih tim tunggal putri mereka, Kim Ji Hyun menyatakan mundur dari kursi kepelatihan.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Kim memilih mundur melatih tunggal putri India karena memiliki masalah rumah tangga. Suaminya sedang menderita sakit parah.

"Memang benar, Kim telah mengundurkan diri karena suaminya tidak sehat. Dia menderita semacam stroke kadang-kadang selama Kejuaraan Dunia, jadi dia bergegas kembali. Dia perlu merawatnya karena akan membutuhkan waktu sekitar empat hingga enam bulan baginya untuk pulih," ujar pelatih kepala tim bulutangkis India, Pullela Gopichand seperti dilansir situs resmi BWF, Rabu 25 September 2019.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Mundurnya Kim dari kursi kepelatihan India tentu saja cukup mengecewakan dan mengkhawatirkan, sebab dia mundur jelang Olimpiade Tokyo 2020 digelar.

"Sangat disayangkan Kim harus pergi pada tahap ini. Saya berharap suaminya cepat pulih. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya dan saya tahu itu akan menjadi awal yang baru bagi saya tetapi itu adalah sesuatu yang merupakan bagian dari kehidupan seorang olahragawan," kata Pusarla V Sindhu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kim merupakan salah satu pelatih terhebat dunia tahun ini. Terbukti dengan tangan dinginnya dia mampu mengantar Pusarla V Sindu menjuarai Kejuaraan Dunia 2019. Medali emas Kejuaraan Dunia pertama yang didapatkan India sepanjang sejarah.

Sejauh ini belum ada keinginan dari pihak asosiasi bulutangkis India untuk mencari pengganti Kim. Hanya saja untuk sementara waktu pelatih tunggal putra India, Park Tae Sang akan melatih tunggal putri.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu

Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Melaju ke 16 Besar Singapore Open

Pusarla Venkata bangkit usai takluk di gim pertama.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2022