Nasib Tragis Duo China Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus di Akhir Tahun

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Liu Yuchen

VIVA – Perubahan besar-besaran terjadi di daftar ranking bulutangkis dunia terbaru. Perubahan terjadi akibat dampak dari hasil ajang tertinggi turnamen tahunan dunia, BWF World Tour Finals 2019.

BWF Hukum 4 Atlet Bulutangkis China, Terlibat Pengaturan Pertandingan

Di sektor ganda putra misalnya, dalam daftar ranking bulutangkis dunia yang baru saja diterbitkan BWF, Selasa 17 Desember 2019, di pekan 51 ini, Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen tersingkir dari ranking 3 dunia. Dia turun 1 peringkat ke ranking 4 dunia.

Musuh bebuyutan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ini digusur ganda putra militan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Li/Liu terdepak dari ranking 3 dunia akibat koleksi poin milk mereka anjlok dari 86.950 poin menjadi 81.550 poin.

Nasib tragis yang dialami Li/Liu di akhir tahun ini merupakan dampak dari raibnya mahkota juara bertahan BWF World Tour Finals.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Perlu diketahui, ganda asal China ini merupakan juara bertahan BWF World Tour Finals 2018. Namun, dia gagal naik podium juara lagi di BWF World Tour Finals 2019. Malahan, Li/Liu sama sekali tak mampu menembus partai semifinal.

Mereka tersingkir di penyisihan Grup A. Dari 3 laga penyisihan Grup A, mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan saat melawan Takeshi/Keigo.

Sementara itu, Takeshi/Keigo naik ke ranking 3 dunia karena memang mampu mempertahankan perolehan poin mereka di angka 82.103.

Baca: Hebat, Anthony Ginting Depak Juara All England dari Ranking 6 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya